Debby Nasution - Personel Gank Pegangsaan

Biografi Profil Biodata Debby Nasution - Wikipedia - Meninggal - Personel Gank PegangsaanDebby Nasution dikenal sebagai personel Gank Pegangsaan dan grup band lainnya. Semasa hidupnya, Debby Nasution dapat dikatakan memiliki pengaruh cukup besar dalam dunia musik. Ia pernah tergabung dalam Gank Pegangsaan, sebuah grup musik yang terbentuk di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Barat. Grup musik tersebut melahirkan banyak grup musik legendaris Indonesia, seperti Sabda Nada, Badai Band, Guruh Gipsy. Debby Nasution tergabung dalam grup tersebut bersama saudaranya, Keenan Nasution dan Odink Nasution. Selain itu ada juga musisi terkenal lainnya seperti Chrisye, Guruh Soekarno Putra, Ronny Harahap, dan Abadi Soesman. Namun, grup band itu bubar karena kesibukan personelnya yang bersolo karir.

Pada tahun 90-an, Debby Nasution mengumpulkan mereka kembali dan membentuk Gank Pegangsaan dan sukses berkat single andalan mereka yaitu 'Dirimu'. Debby Nasution juga sempat bergabung dnegan grup rock ternama, God Bless. Selain Debby, God Bless diisi oleh Keenan Nasution, Odink Nasution, dan Ahmad Albar. Jejak karir musik Debby Nasution tak sampai di situ. Debby Nasution terlibat dalam proses rekaman lagu dan album 'Badai Pasti Berlalu' yang dirilis pada 1977. 'Badai Pasti Berlalu' seluruhnya direkam di Pluit, Jakarta Utara dalam waktu 21 hari. Proses rekaman itu dipimpin oleh Eros Djarot, sementara Debby Nasution mengisi bagian keyboard. Album tersebut meledak di pasaran dan menjadi sensasional. Lagu dalam album tersebut terus menerus diputar di radio. Setelah sukses berkarir di dunia musik, Debby Nasution berhijrah menjadi ustaz.

Musisi senior Debby Nasution meninggal dunia pada Sabtu (15/9/2018). Sebelum meninggal, Debby Nasution sedang memberi kajian di Masjid Al Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan. Debby sempat mengatakan kepada jemaahnya bahwa ia merasa lemas. Kemudian, Debby segera dilarikan ke Rumah Sakit Stia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Debby Nasution mengalami lemas. Namun, saat sampai di rumah sakit, Debby Nasution sudah meninggal. Almarhum sudah lama rutin mengajar di sejumlah kajian. Beberapa kalangan musisi atau personel band ada yang mengikuti kajiannya seperi Tika Bisono, dulu ada Neno Warisman, ada Arie Kokpit, Mian Diara. Salah satu kajian yang diberikan itu seputar sejarah islam. Melansir dari laman Facebook Debby Nasution, ia sering membagikan pesan-pesan menyejukan hati. Selain itu, ia juga mengutip beberapa hadis. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Sawangan permai blok B4 no.7 jl anggrek 3, kawasan Sawangan, Depok. Debby Nasution diduga meninggal karena mengalami serangan jantung.