Clara Sosa Paraguay Miss Grand International 2018

Biografi Profil Biodata Clara Sosa Paraguay Miss Grand International 2018María Clara Sosa Perdomo dari Paraguay adalah juara pertama Miss Grand International 2018 sebuah ajang kontes kecantikan keenam kalinya yang diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2018 di Myanmar. Miss Grand International 2017, María José Lora dari Peru akan memahkotai penerusnya Clara Sosa dari Paraguay. Miss Grand International 2018 terpilih, Clara Sosa yang mewakili Paraguay, jatuh pingsan setelah dinyatakan sebagai pemenang. Malam final ajang tersebut diadakan di Yangon, Myanmar, Kamis malam (25/10/2018). Pada ajang tersebut, wakil Indonesia, Nadia Purwoko mendapat peringkat ketiga, dan peserta asal India Meenakshi Chaudhary sebagai juara dua.

Dalam video yang viral, Sosa yang tampil anggun bergaun putih berdiri berhadapan dengan Chaudhary menunggu nama siapa yang akan disebut sebagai pemenang. Begitu nama Sosa disebut, sesaat ia langsung lemas kemudian jatuh pingsan. Chaudhary pun terlihat kebingungan melihat rekannya itu terjatuh di panggung. Sepertinya Sosa sangat emosional ketika namanya disebut sebagai Miss Grand International. Beberapa orang tampak mendatanginya dan memberikan pertolongan. Setelah sadar pun bisa bangun dan menerima mahkota, selempang, dan berjalan sebagai pemenang. Sebelumnya, ia sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pendukung dan negara asalnya dan bercanda "akan kena serangan jantung" jika memang ia menang.

Clara Sosa dari Paraguay menangi final Miss Grand International 2018, Nadia Purwoko dari Indonesia juara ke-3, inilah daftar pemenang selengkapnya. Sempat diunggulkan bakal jadi pemenang, Nadia Purwoko dari Indonesia akhirnya menyabet Juara ke-3 kontes kecantikan Miss Grand International 2018 di Yangon, Myanmar, Kamis (25/10/2018) malam. Sementara juara Pertama/Juara 1 Miss Grand International 2018 jatuh ke Paraguay, lewat kontestan bernama Clara Sosa. Juara kedua direbut India lewat kontestan bernama Meenakshi Chaudhary. Nadia Purwoko dari Indonesia sebenarnya sudah dijagokan menjadi juara Miss Grand International 2018 sejak namanya disebut masuk dalam babak top 20. Tambah diunggulkan saat namanya juga disebut dalam daftar finalis yang masuk ke babak top 10. Ketika tembus top 10, Nadia Purwoko pun berkesempatan memberikan pidato yang temanya seputar perdamaian yang isinya menyejukkan.