Jirayut Peserta D'Academy Asia 4 Thailand

Biografi Profil Biodata Jirayut - Penyanyi Dangdut Pendatang Baru TerpopulerJirayut yang bernama asli Jirayut Afisan Jehderamae lahir di Narathiwat, 24 Februari 2001 adalah seorang penyanyi dari Provinsi Narathiwat, Thailand menjadi salah satu peserta pria di Dangdut Academy Asia musim 4 mewakili Thailand. Selain jadi seorang penyanyi dangdut kini dia pun sebagai pembawa acara yang mulai dikenal masyarakat luas semenjak mengikuti ajang Dangdut Academy Asia 4 yang ditayangkan Indosiar. Setelah tersenggol di babak Top 10 di ajang pencarian bakat tersebut, ia kemudian diangkat menjadi host D'Academy Asia 4 yang terbaru menemani Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, dan Uyaina Arrshad. Di season berikutnya D'Academy Asia 5 Jirayut kembali dipercaya untuk membawakan acara tersebut bersama 4 host lainnya yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Keikutsertaan anak ketiga dari pasangan Sman Chederamae dan Hayati Hama ini karena ingin menyalurkan bakatnya dalam dunia tarik suara. Meski terlihat polos ternyata Jirayut sebelumnya senang menyanyikan lagu musik luk thung khas Ihailand. Jirayut membuat semua komentator terpesona dengan suaranya. Meski agak kesulitan dalam komunikasi namun saat menyanyi ia bisa lancar dan menikmati. Kini pria muda ganteng yang sedang bertanding untuk Dangdut Academy Asia 4 ini jadi sorotan dan memiliki banyak penggemar di Indonesia. Bersama Jirayut ada lima peserta lain dari Thailand yaitu Maytinee, Sansani, Ekarat, Chakrit dan Supaphorn. Mereka ditemani Ammy Fara seorang penyanyi Thailand yang mulai dikenal luas di asia sejak mewakili Thailand dalam ajang D'Academy Asia (Musim 2). Sangat diharapkan Jirayut tidak tersenggol sebagai peserta D'Academy Asia 4 wakil Thailand seperti temannya Maytinee, Chakrit dan Supaphorn yang sudah terlebih dahulu tersenggol di group sebelumnya.

D'Academy Asia adalah sebuah acara musik dan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tingkat Asia yang ditayangkan langsung di stasiun televisi Indosar. Diciptakan oleh Programming Indosiar. Produksi dilaksanakan oleh Tim Produksi Indosiar (November 2015 – Maret 2016) dan Indonesia Entertainmen Produksi (April 2016 – Desember 2017). Acara ini telah membangkitkan rasa cinta terhadap musik dangdut, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara-negara tetangga Asia. Dangdut sempat mati suri di Malaysia, begitupun di Brunei Darussalam dan Singapura, namun berkat acara D’ Academy Asia, musik dangdut yang awalnya hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu, kini mulai digemari oleh anak-anak muda. #Lihat pula : Maytinee - Si Cantik Peserta D'Academy Asia 4 Thailand