Biodata Risa Santoso Rektor Termuda Indonesia

Biografi Profil Biodata Risa Santoso - Wikipedia - Rektor Termuda IndonesiaRisa Santoso adala rektor dari Institut Teknologi Bisnis ASIA Malang yang baru saja dilantik pada hari Sabtu (2/11/2019). Risa Santoso ditunjuk untuk menjadi rektor di umurnya yang baru mencapai 27 tahun dan Fakta tersebut membuat Risa Santoso menjadi rektor termuda di Indonesia. Selain parasnya yang cantik, Risa Santoso memiliki prestasi yang luar biasa. Risa Santoso merupakan lulusan dari universitas ternama luar negeri yang mengambil S1 di University of California, Berkeley mengambil jurusan Ekonomi. Dirinya melanjutkan ke jenjang S2 menggunakan beasiswa LPDP untuk berkuliah di Harvard University yang merupakan salah satu universitas yang terbaik di dunia dengan mengambil jurusan pendidikan.

Risa juga miliki riwayat yang luar biasa cemerlang. Dirinya diketahui pernah bekerja sebagai tenaga Ahli Muda di Kantor Staff Presiden. Bahkan Risa merupakan inisiator dari ASIA Entrepreneurship Training Program (AETP) yang merupakan program akselerasi kerjama dari Swiss dan Indonesia. Risa juga inisiator dari ASIA Hackaton dan program magang di luar negeri. Risa pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di Kampus Asia. Wanita yang suka travellling ke berbagai negara ini mengaku kaget sebab respons publik atas pengangkatannya sebagai rektor cukup besar dan dia bahkan merasa heran.

Sebelum terpilih sebagai pemimpin di Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Risa menjabat sebagai Direktur Pengembangan di Kampus Asia. Selepas lulus S1 dan S2 dari Amerika, Risa Santoso menjadi inisiator aktivitas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP), sebuah akselerasi kerjasama pemerintah Indonesia dengan Swiss dalam pengembangan startup. Menurut Risa, terpilihnya dia sebagai rektor lantaran pihak kampus sedang berkeinginan mengembangkan pendidikan ekonomi berbasis digital. Dari sekian calon, latar belakang Risa dinilai cocok dengan visi yang ingin dituju. Ketika ditunjuk sebagai Rektor, Risa mengaku sempat kepikiran. Meskipun sejak kuliah, dia memang berkeinginan terjun ke dunia pendidikan. Risa pun bertekad menjadikan Institut Teknologi dan Bisnis Asia sebagai kampus yang dapat mendekatkan mehasiswanya dengan dunia kerja.