Sinead O'Connor - Musisi Irlandia Masuk Islam

Biografi Profil Biodata Sinead O'Connor Masuk Islam Sinéad Marie Bernadette O'ConnorSinéad Marie Bernadette O'Connor (lahir 8 Desember 1966; umur 51 tahun) adalah seorang penyanyi-penulis lagu dari Irlandia. Ia lahir di Dublin dan dinamai menurut Sinéad de Valera, istri Presiden Éamon de Valera. Lagu "Nothing Compares 2 U" karya Prince yang dibawakannya menjadi hit di Irlandia, Inggris, Jerman, Australia, dan AS. Penyanyi terkenal asal Irlandia Sinéad O'Connor mengumumkan bahwa dia telah masuk Islam.

Musikus yang terkenal oleh lagu Nothing Compares 2 U yang merupakan karya Prince pada tahun 1990an itu mengatakan bahwa dia telah mengubah namanya menjadi Shuhada. Dalam sebuah unggahan di Twitter, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada sesama Muslim atas dukungan mereka. Dia mengatakan bahwa keputusannya pindah agama adalah 'ujung alamiah dari perjalanan teolog cerdas manapun,' dan mengunggah video dirinya melantunkan adzan. Pada hari Kamis (25/10), Imam Irlandia Syaikh Umar al-Qadri mengunggah video Sinéad O'Connor saat mengucapkan kalimat syahadat.

1987 The Lion and the Cobra
1990 I Do Not Want What I Haven't Got
1992 Am I Not Your Girl?
1994 Universal Mother
1997 Gospel Oak EP
1997 So Far... the Best of Sinéad O'Connor
2000 Faith and Courage
2002 Sean-Nós Nua
2003 She Who Dwells in the Secret Place of the Most High Shall Abide Under the Shadow of the Almighty
2005 Collaborations
2005 Throw Down Your Arms
2007 Theology

She Who Dwells in the Secret Place of the Most High Shall Abide Under the Shadow of the Almighty adalah album ganda oleh Sinéad O'Connor. Keping pertama adalah kumpulan rare tracks yang pernah diterbitkan sebagai B-side, untuk album soundtrack, atau dengan artis lain. Keping kedua berisi rekaman konser.