Anastasia Driver Ojol Lihat Pesawat Lion Air JT 610

Biografi Profil Biodata Anastasya Lorinda Dorkas Mengko Tukang Ojek OnlineAnatasia Lorinda Dorkas Mengko adalah Tukang Ojek Online yang mengaku menjadi saksi mata detik-detik jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang, Jawa Barat sesaat setelah lepas landas. Pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 itu menurutnya mengeluarkan asap tebal tak lama setelahnya. Anatasya melihat Lion Air itu mengeluarkan asap setelah diberitahukan anaknya yang kaget melihat peristiwa tersebut. Ia tahu persis bagaimana pesawat itu terbang karena kebetulan rumahnya dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

"Posisi pesawat miring ke kiri, yakin sekali karena ada tulisan Lion itu, terbang ke atas dengan kepala menukik ke atas, setelah lewat saya lihat bodi bawah itu ada asap antara roda itu yang saya lihat sebelah kanan," kata Anatasia kepada petugas KNKT di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018). Begitu melihat pesawat Lion Air mengeluarkan asap, Anastasia langsung syok dan tidak tahu harus berbuat apa. Beberapa saat kemudian pesawat itu hilang dari pandangan matanya sehingga ia melanjutkan aktivitasnya sebagai tukang ojek online.

Anastasya masih ingat betul pesawat Lion Air itu mengeluarkan asap pada Senin 29 Oktober sekira Pukul 06.25 WIB. Ia saat itu tak sampai berpikir bahwa Lion Air dengan rute penerbangan Jakarta menuju Pangkal Pinang itu akan jatuh di laut Karawang. "Saya enggak tahu ada kecelakaan atau apa, pas saya pulang sekitar setengah 12 saya nyalakan TV, saya lihat ini pesawat yang saya lihat tadi," imbuhnya. Saat itu juga Anatasia merasa bersalah karena tidak melaporkan kepada pihak Lion Air atau Bandara Soekarno-Hatta yang tidak jauh dari rumahnya. Ia pun memutuskan pergi menemui petugas KNKT di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Saya sebagai manusia biasa, saya diam saja saya ikhlas. Tapi sampai kemarin saya seakan-akan enggak bisa tidur, saya merasa bersalah," ujarnya.