Daftar Person of the Year 2018 Majalah Time

Biografi Profil Biodata Daftar Person of the Year 2018 Majalah TimeMajalah TIME memasukkan almarhum Jamal Khashoggi dalam kandidat penerima penghargaan Person of the Year 2018, Senin (10/12/2018). Pihak yang masuk dalam daftar bukan hanya individu, tapi juga bisa sekelompok orang. Dalam penjelasannya, kontributor The Washington Post itu disebut oleh TIME sebagai komentator dan kritikus Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammed bin Salman yang produktif.

Nama Khashoggi berada dalam jajaran bersama tokoh dunia lain termasuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Korea Selatan Moon Jae In, serta pelaku dunia hiburan. Khashoggi juga bersaing bersama para keluarga imigran yang terpisahkan di perbatasan AS-Meksiko karena kebijakan Trump yang ingin menekan masuknya imigran ilegal.

Nama lain adalah sutradara film Black Panther Ryan Coogler; penasihat khusus Trump Robert Mueller; dan Christine Blasey Ford, sosok di balik tuduhan pelecehan seksual terkait pemilihan Mahkamah Agung AS. Daftar kandidat Person of the Year TIME tahun 2018 diumumkan di acara stasiun televisi NBC, Today. Sejak 1927, TIME memilih Person of the Year kepada orang atau sekelompok orang paling bepengaruh di dunia dalam pemberitaan, baik atau buruk.

Berikut 10 kandidat Person of the Year 2018:

1. Donald Trump
2. Imigran yang terpisah dari keluarga
3. Vladimir Putin
4. Robert Mueller
5. Ryan Coogler
6. Christine Blasey Ford
7. Jamal Khashoggi
8. Aktivis March for Our Lives (kampanye pembatasan senjata di AS)
9. Moon Jae In
10. Meghan Markle