Profil Jason Momoa Aktor Pemeran Aquaman

Biografi Profil Biodata Jason Momoa - Aktor Pemeran Film AquamanJoseph Jason Namakaeha Momoa (lahir di Honolulu, 1 Agustus 1979; umur 39 tahun), lebih dikenal sebagai Jason Momoa, adalah seorang aktor, model, sutradara, penulis, dan produser berkebangsaan Amerika. Dia dikenal atas perannya sebagai Ronon Dex (2005-2009) di serial fiksi ilmiah militer, Stargate Atlantis (2004-2009); sebagai Khal Drogo di serial televisi HBO fantasi, Game of Thrones(2011-2012); dan sebagai Phillip Kopus, seorang Ramapough Gunung India, dalam drama seri SundanceTV, The Red Road (2014-2015). Momoa menggambarkan tokoh utama di film pedang dan ilmu sihir, Conan the Barbarian (2011). Dia muncul di film superhero tahun 2006 yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice sebagai Aquaman, dengan film solo untuk karakter tersebut pada tahun 2018. Road to Paloma adalah film pertama Momoa sebagai sutradara, penulis, dan produser. Dia juga membintangi peran utama dan merilis film ini pada 11 Juli 2014.

Aquaman adalah sebuah film pahlawan super Amerika Serikat tahun 2018 garapan James Wan. Film tersebut dibintangi oleh Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, dan Nicole Kidman. James Wan menjadi sutradara dalam film superhero Aquaman. Film yang diadaptasi dari komik ini, menceritakan kisah seorang anak yang lahir dari pernikahan penjaga mercusuar dan Ratu laut. Karena lahir dari makhluk yang seharusnya tidak bertemu, anak ini memiliki kekuatan yang luar biasa khususnya di laut. Anak yang bernama Arthur ini bisa bernapas dalam air, berbicara dengan makhluk laut dan mengendalikan air. Arthur terkenal dengan julukan Aquaman setelah berita dia menyelamatkan awak kapal selam ditayangkan di televisi.

Yang berbeda dari film ini adalah adanya 2 tokoh antagonis yang menyerang Arthur. Di film superhero ber-genre action seperti ini sudah wajar jika ada adegan perkelahian. Dalam film ini ada 18 adegan pertarungan. Richard Manfield, koordinator persenjataan film Aquaman bilang “Aquaman adalah film yang sangat berat dengan banyak aksi pertempuran di bawah air”. Hal ini juga menjadi peer bagi Don Burgess selaku sinematografer yang mengurus adegan-adegan animasi yang tidak nyata. Jason Momoa kembali hadir dengan memerankan tokoh Arthur. Sebelumnya dia pernah munculdalam film Justice League, walau bagian Aquaman hanya ditayangkan sedikit saja.