Para Juri Tamu Lida 2 Liga Dangdut Indosiar

Biografi Profil Biodata Para Juri Tamu Lida 2 Liga Dangdut Indonesia 2019Liga Dangdut Indonesia 2 Indosiar menyajikan format baru dalam penjurian. Selain juri utama seperti Soimah, Inul Daratista, Nasar, Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Erie Suzzan, dan Zaskia Gotik Lida musim 2 ini pun setiap harinya senantiasa menghadirkan juri tamu dari kalangan musisi atau artis penyanyi bergenre non dangdut. Berikut para artis yang dihadirkan setiap edisinya sejak awal pembukaan :

Luna Maya - Luna Maya adalah aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia yang mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk. Nama Luna kian melambung di jagat hiburan Indonesia, setelah ia berperan di film Cinta Silver dan digosipkan berhubungan dengan Ariel vokalis grup musik Peterpan. Sederet prestasi yang diraih oleh Luna membuat ia dipilih sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008. Tak hanya dunia peran dan model yang digeluti oleh Luna. Bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna turut menyumbangkan suaranya dalam lagu tema Euro 2008 berjudul Play. Saat ini Luna Maya mulai menjadi sutradara dan sudah membuat film pertamanya Pintu Harmonika.

Ruben Onsu - Ruben Samuel Onsu adalah pemeran dan pembawa acara yang dikenal luas masyarakat setelah menjadi pembawa acara Brownis, Rumpi. Selain itu, Ia juga sebagai pemain dalam acara komedi Tawa Sutra. Ia pernah ikut berperan dalam Lenong Bocah yang hadir pada dekade tahun 1990-an. Ia memandu acara Supersoulmate Show bersama Eko Patrio dan Ivan Gunawan, Kiss di Indosiar, Weekend Seru bersama Ocha dan Cari-Cari Pacar bersama Nico di Global TV. Bersama Adul di Trans 7 ia memandu acara Belum Cukup Gede, dan di Trans TV untuk Happy Family, Brownis. Selain menjadi pembawa acara, Ruben juga memiliki restoran Geprek Bensu dan Big Ben Kopi. Restoran Geprek Bensu sendiri sudah mempunyai cabang diseluruh Indonesia, sedangkan Big Ben Kopi sudah mempunyai 3 cabang.

Atiek CB - Atiek Prasetyawati atau lebih dikenal dengan nama Atiek CB adalah salah satu penyanyi yang memiliki hits terbanyak di dunia musik Indonesia. Wajar kalau media menyebutnya sebagai salah satu penyanyi legendaris dan layak disejajarkan dengan beberapa Diva tanah air. Populer di era 80an sampai 2000an awal, penyanyi yang indentik dengan kacamata hitam dan suara khas ini dikenal dengan gayanya yang ekspresif. Hits seperti Risau, Akh, Permohonan, Suka-Suka, Kekang, Optimis, Maafkan, Terserah Boy, Dia, Berhentilah, Kau Dimana, Terapung adalah sebagian dari hitsnya.

Dodit Mulyanto - Dodit Wahyudi Mulyanto atau cukup Dodit Mulyanto (lahir di Blitar, Jawa Timur, 30 Juni 1985; umur 33 tahun) adalah pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Namanya mulai dikenal secara luas setelah dia mengikuti kompetisi stand up comedy Indonesia (SUCI) di Kompas TV. Ciri khas yang paling mudah diingat dalam penampilan Dodit saat di panggung adalah pembawaannya yang kalem dan membawa biola, meski kadang tidak dimainkan.

Raffi Ahmad - Raffi Faridz Ahmad (lahir di Bandung, 17 Februari 1987; umur 32 tahun) adalah pembawa acara, pemeran, komedian dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita ini mengawali kariernya sebagai aktor. Hingga saat ini, Raffi telah terlibat di sejumlah sinetron, FTV dan film layar lebar. Selain menjadi aktor, Raffi mengembangkan kariernya menjadi bintang iklan, presenter dan penyanyi.

Pandji Pragiwaksono - Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo (lahir di Singapura, 18 Juni 1979; umur 39 tahun) adalah seorang aktor, penyiar radio, presenter televisi, penulis buku, penyanyi rap, dan pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Memulai kariernya sebagai seorang pelawak tunggal pada tahun 2010. Diawali dari Twivate Concert pertama yang ia lakukan di bulan April, Pandji akhirnya memantapkan niatnya untuk membangun awareness masyarakat tentang pelawak tunggal ini sendiri.

Diky Candra - Raden Diky Candranegara (lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 12 Mei 1974; umur 44 tahun) atau yang lebih dikenal dengan Diky Candra adalah seorang pria Indonesia yang berprofesi sebagai pelawak, MC, sutradara, penulis naskah dan aktor dalam dunia hiburan di tanah air. Ia adalah wakil bupati Garut untuk periode 2009-2013.[1] namun pada tahun 2011 dia mengundurkan diri karena kurang cocok dengan bupati Aceng H.M. Fikri.

Ria Ricis - Ria Yunita (lahir di Batam, 1 Juli 1995; umur 23 tahun), atau lebih dikenal sebagai Ria Ricis, adalah pembawa acara dan selebriti internet berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan adik kedua dari penulis sekaligus aktris Oki Setiana Dewi seorang aktris yang memerankan tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Mereka berdua lahir dari pasangan berdarah Jawa-Palembang, Suliyanto dan Yunifah Lismawati.

Rio Febrian - Rio Febrian (lahir di Jakarta, 25 Februari 1981; umur 37 tahun) adalah pria penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia lahir dari campuran orang tua berdarah Betawi dan Manado. Sejak remaja, dia sudah menggeluti dunia tarik suara dan memenangi berbagai kompetisi. Rio juga telah menyelenggarakan tur konser di dalam dan luar negeri. Ia merupakan suami dari aktris Sabria Kono.

Anji - Erdian Aji Prihartanto, lebih populer dengan nama Anji atau Manji adalah penyanyi asal Indonesia. Sebelum memulai debutnya bersama Drive, pada tahum 2004 silam anji sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua, namun sayang anji tidak lolos mengikuti audisi. Pada Mei 2011, Anji resmi meninggalkan Drive, grup musik yang telah membesarkan namanya. Hal ini disebabkan karena kejadian konflik antara Anji dengan manajemen bandnya. Ia Ternyata Cinta gubahan Padi. Setelah keluar dari Drive, Anji memulai solonya dengan berduet bersama Titi Kamal dalam singel berjudul resah tanpamu. Lagu itu kemudian dimasukkan ke dalam album Titi Kamal yang berjudul Lebih Baik Sendiri.

Vina Panduwinata - Vina Panduwinata yang bernama asli Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata (lahir di Bogor, 6 Agustus 1959; umur 59 tahun) adalah salah satu diva musik pop berkebangsaan Indonesia. Lagunya yang terkenal adalah Burung Camar (1985). Vina adalah anak ke-8 dari 10 bersaudara pasangan R. Panduwinata dan Albertine Supit. Vina menikah dengan Boy Haryanto Joedo Soembono pada tanggal 26 November 1989. Pernikahan ini dikaruniai seorang anak, Joedo Harvianto Kartiko (Vito).

Hotman Paris - Hotman Paris Hutapea adalah pengacara Indonesia. Dia bergerak di bidang hukum bisnis internasional. Dijuluki sebagai “Raja Pailit” dan pengacara selebritis Indonesia, serta pengacara 30 Miliar. Mendapatkan julukan 'Celebrity Lawyers', ‘The Most Dangerous Lawyer’ oleh majalah SWA, dan 'Bling-bling Lawyer' oleh salah satu majalah di Australia.

Yuni Shara - Wahyu Setyaning Budi adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia adalah kakak kandung dari Krisdayanti. Saat ini bersama dengan Nina Tamam, Iga Mawarni, Rieka Roslan dan Andien, Yuni bergabung kelompok vokal dengan nama 5 Wanita.

Ruth Sahanaya - Ruth Sahanaya atau dikenal juga sebagai Uthe adalah seorang penyanyi senior Indonesia dan dianggap sebagai salah satu diva Indonesia bersama Krisdayanti dan Titi DJ, terutama pada masa 2000-an. Ia memenangkan banyak penghargaan, baik tingkat lokal, maupun internasional.

Cing Abdel - Abdel Achrian adalah pemeran, pelawak, presenter televisi Indonesia keturunan Minangkabau. Ia memulai karier sebagai penyiar radio, kemudian merambah dunia lawak melalui situasi komedi Abdel dan Temon bersama dengan Simson Rarameha. Ia juga menjadi presenter dalam acara rohani Mamah dan Aa dengan Ustadzah Mamah Dedeh. Dia sering menjadi juri Suca Indosiar dan ini jadi juri tamu Lida 2 Indosiar - Liga Dangdut Indonesia 2019.

Bams Samsons - Bambang Reguna Bukit adalah penyanyi Indonesia. Dulu ia adalah vokalis grup musik Samsons namun ia resmi mundur dari Samsons pada bulan Juni 2013 dan fokus pada grup musik rohani, GMB (Giving My Best). Bams merupakan anak pertama pasangan Johan Begin Bukit dan Desiree Tarigan. Beberapa tahun setelah Bams lahir, kedua orang tuanya bercerai. Desiree kemudian menikah dengan pengacara Hotma Sitompul. Bams pernah menempuh pendidikan musik di Elfa Secioria dan TSB serta Kursus Gitar Yamaha Musik.

Richie Five Minutes - Richie Setiawan atau dikenal sebagai Richie Five Minutes merupakan seorang penyanyi dan vokalis dari grup musik Five Minutes. Dia mulai bernyanyi dari kelas 4 SD dan jiwa seninya diturunkan dari ayahnya yyang seorang pemain BASS. Pernah ikut audisi vocal di ajang THE DREAM BAND 2005 dan masuk menjadi perwakilan BANDUNG yang tergabung dalam ANKARA BAND. Pada tahun 2007 dia ditunjuk menjadi vokalis menggantikan Sanny yang mengundurkan diri dari Five Minutes dan mendirikan band baru bernama Forward Band.

Widi AB Three - Widi Mulia Sunarya adalah seorang penyanyi dan pemeran wanita berdarah Sunda. Namanya dikenal sebagai salah seorang anggota grup musik AB Three. Be3 (dibaca: Bi Tri) adalah kelompok vokal yang dimulai dengan bergabungnya tiga perempuan muda berusia belasan tahun. Widi (16 tahun), Nola (17 tahun) dan Lusy (18 tahun) adalah jebolan kontes menyanyi tingkat Asia, Asia Bagus. AB Three resmi terbentuk pada tanggal 13 Agustus 1993.

Betharia Sonata - Sri Betharia Sonatha yang lahir di Bandung, 14 Desember 1962; umur 56 tahun adalah seorang penyanyi dan pemain film berkebangsaan Indonesia. Betha pernah menikah dengan aktor laga Willy Dozan dan mereka resmi bercerai Agustus 2002. Dari pernikahan tersebut mereka mempunyai 2 orang anak yaitu Mohammad Leon Rahman Dozan dan Nabila Rahman Dozan. Akhirnya Betha menikah lagi dengan seorang pengusaha yang berusia 10 tahun lebih tua darinya dan tinggal di Italia.

Melly Goeslaw - Meliana Cessy Goeslaw adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang banyak digandrungi oleh penyanyi-penyanyi lainnya. Putri tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan Melky Goeslaw serta istri dari Anto Hoed ini telah sukses menciptakan banyak lagu. Dia pun seperti itu karena ia mengikuti darah yang mengalir dari ayahnya yang sangat ternama pada masa itu yang sesungguhnya tak pernah hidup bersama dalam kehidupan anaknya.

Candil Seurieus - Dian Dipa Chandra adalah pemeran dan penyanyi Indonesia. Ia mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi vokalis di grup band Seurieus. Dian merupakan alumnus SMA Negeri 2 Bandung. Ia juga akrab disapa dengan nama Candil, dan kemudian ikut meramaikan dunia seni peran dengan ikut bermain dalam film The Tarix Jabrix pada tahun 2008.

Pongki Jikustik - Stefanus Pongki Tri Barata akrab dipanggil Pongki Barata adalah salah satu vokalis dan gitaris grup band Jikustik dan The Dance Company berkebangsaan Indonesia. Pongki adalah anak bungsu dari tiga bersaudara asal Yogyakarta. Pongki adalah lulusan Fakultas Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma. Pongki menikah dengan presenter Sophie Navita pada 1 Maret 2003 dikaruniai dua orang anak.

#Lihat pula : Para Peserta 16 Grup Babak Top 80 Besar Lida 2 Indosiar