Sonia Agustari Jambi Lida 2 Liga Dangdut 2019

Biografi Profil Biodata Sonia Agustari Jambi - Lida 2 Liga Dangdut 2019Sonia Agustari (18) yang lebih akrab dipanggil Nia berhasil mengalahkan ribuan teman seperjuangan dan melaju ke Jakarta untuk mewakili Provinsi Jambi pada ajang pemilihan bakat penyanyi dangdut atau lebih dikenal dengan Liga Dangdut (LIDA) Indosiar. Sonia merupakan anak yatim dari pasangan suami istri RD Muchtar (alm) dan RTS Kartini. Sonia pada putaran pertama Lida 1 pernah menjadi peserta namun belum beruntung hanya masuk dalam sepuluh besar. Dengan kegigihannya untuk terus berlatih, Nia terus berupaya dan tetap mengikuti audisi di Jambi. Akhirnya, pada putaran Lida 2 kali ini Sonia berhasil dan terpilih sebagai perwakilan Jambi dari Kota Jambi. Untuk perwakilan dari Provinsi Jambi ada tiga peserta yang terpilih yakni : Resky Ramadandi, Sonia Agustari dan Eby Suntara.

Sonia Agustari, merupakan warga asli kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Nia, memang sudah lama menggeluti hoby bernyanyi, bahkan untuk melepaskan hobinya, tak jarang Sonia sering manggung sebagai biduan organ tunggal LS Musik. Sonia Agustari, saat dikonfirmasi terkait terpilihnya pada ajang Lida 2 ini mengharapkan, doa dan dukungan masyarakat Jambi khususnya kelurahan Penyengat Rendah. Sejauh ini dukungan dan doa dari warga Jambi dan sekitarnya sudah membludak. Raden Surahman, selaku ketua perkumpulan keluarga Raden Melayu Jambi (RMJ) Kota Jambi sekaligus tokoh pemuda kelurahan Penyengat Rendah, memberikan dukungan penuh kepada Sonia agar bisa menjadi yang terbaik.

Biografi Profil Biodata Sonia Agustari Jambi - Lida 2 Liga Dangdut 2019Sonia Agustari (18) gadis cantik asal Kelurahan Penyengat Rendah, peserta yang lolos LIDA 2 Indosiar akhirnya diberi kesempatan untuk bertemu langsung dengan Wali Kota Jambi, Sy Fasha, di Kantor Wali Kota Jambi. Didampingi Ketua RMJ Kota Jambi, Raden Surahman serta keluarganya, Sonia Agustari disambut Wali Kota Fasha beserta jajarannya. Pada kesempatan itu, Wali Kota Jambi dengan tegas mendukung sepenuhnya Sonia Agustari. Kepada semua jajarannya, Fasha meminta instansi terkait untuk segera mempublikasikan Sonia Agustari di semua media. Hal ini dilakukan agar dukungan SMS Sonia semakin tinggi.

Selain itu, Pemerintah Kota Jambi juga merencanakan akan menggelar acara pelepasan Sonia Agustari saat berangkat menuju panggung besar Indosiar di Jakarta. Dukungan juga mengalir dari sejumlah Crew organ tunggal LS Musik yang selama ini mengiringi Sonia Agustari saat manggung pada pesta pernikahan. Pimpinan organ Tunggal LS Musik Raden Sulaiman, mengatakan bahwa sepenuhnya semua Crew siap mendukung Sonia hingga melaju di final. Selaku pimpinan organ tunggal LS Musik sangat bangga mendengar kabar bahwa Sonia lolos audisi Lida 2 Indosiar. Semoga Nia menjadi penyanyi terbaik Lida 2 tahun 2019. - Biodata Sonia Agustari Jambi Lida 2 - Liga Dangdut Indosiar 2019

#Lihat pula : Daftar Lengkap Peserta Lida 2 Liga Dangdut