Jesica Fitriana Martasari Puteri Indonesia Jabar

Biografi Profil Biodata Jesica Fitriana Martasari - Puteri Indonesia 2019Jesica Fitriana Martasari gadis berusia 23 tahun adalah pengusaha muda asal Bogor yang mewakili Provinsi Jawa barat (Jabar) di ajang kecantikan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2019. Jesica Fitriana Martasari mengatakan selama setahun terakhir, dirinya telah bergabung sebagai aktivis terhadap anak-anak yang terinfeksi penyakit HIV/AIDS yang diturunkan oleh orang tuanya, sehingga melalui ajang kecantikan nomor satu di Indonesia ini dirinya ingin mematahkan stigma negative yang diberikan kepada para ODHA.

Jesica berharap dengan pergelaran PPI ini dapat menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi positif kepada masyarakat sekitar, terutama untuk menarik kepedulian masyarakat terhadap penderita HIV/AIDS dalam menghapus stigma terhadap para penderita HIV/AIDS yang dapat membuat para ODHA menjadi depresi dan menghambat proses penyembuhannya. Gadis yang hobby Menari dan olahraga Boxing ini pun sempat mendapatkan bully saat kecil hingga remaja dengan sebutan gendut dan pendek, membuatnya ingin memiliki penampilan yang lebih baik. Suka menonton Pemilihan Puteri Indonesia di bangku SMA membuatnya makin semangat untuk berolahraga, menjaga pola makan dan merawat diri.

Tahun lalu sempat mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat namun belum mendapatkan kesempatan untuk menang, kini Jesica berhasil membawa nama Provinsi Jabar di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat 2019 dan semangat untuk memberikan yang terbaik. Jesica pun meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Jabar dimana saja berada agar niatnya untuk membawa harum nama provinsi tersebut tercapai.

#Lihat pula : Biodata Para Pemenang Puteri Indonesia 2019