Rian Subroto - Bos Tambang Pasir Lumajang

Biografi Profil Biodata Rian Subroto pelanggan artis Vanessa AngelRian Subroto 45 tahun adalah pengusaha tambang pasir di Lumajang, Jawa Timur. Status Rian Subroto belum menikah alias lajang meski sudah berusia 45 tahun. Rian bukan warga Jawa Timur, melainkan tinggal di Jakarta. Meski warga Jakarta Pusat, Rian Subroto kerap mondar-mandir ke Surabaya dan luar negeri. Selain pengusaha tambang, Rian Subroto sebelumnya disebut memiliki usaha di bidang jasa. Rian Subroto bukanlah bos media online. Rian Subroto merupakan penggemar Vanessa Angel yang rela merogoh kocek hingga Rp 80 juta.

Pengusaha Rian Subroto menjadi saksi dalam persidangan Vanessa Angel. Masih ada 3 pengusaha inisial WW tinggal di Bali, W di Jakarta, E di Bandung dan Rian di Surabaya yang semua latar belakang pengusaha. Sekarang diungkapkan baru Rian saja dan nanti akan dibuka di persidangan. Identitas tiga bos besar telah terbongkar yang tidak termasuk Rian Subroto. Daftar pengusaha kakap itu akan membeberkannya dalam persidangan yang latar belakang mereka pengusaha-pengusaha besar yang salah satunya ada yang tinggal di Jakarta. Dua lainnya tinggal di Bandung dan Bali. KKW ini salah satu pengusaha terbesar se-Indonesia. Mengenai identitas lengkap KKW, sang pengacara menahan diri untuk menyebutkannya, nanti pada persidangan akhir Maret 2019.

Rian bersama artis idolanya tersebut tertangkap awal Januari lalu dan Rian masih belum ditetapkan statusnya. Rian Subroto diperiksa oleh pihak kepolisian dan melepaskan Rian Subroto dengan alasan status pengusaha tersebut hanya sebatas saksi saja. Dalam Undang-Undang (UU), status Rian yang hanya sebatas saksi memang tidak ada yang mewajibkan untuk ditangkap. Alasanny pihak kepolisian Polda Jatim masih menguatkan data digital yang belum selesai. Lamanya proses pemeriksaan digital forensik karena ada beberapa data yang perlu untuk disinkronisasi. Selain itu banyak pula ditemukan pengguna tanpa nama dan identitas lengkap.