Biography Elizabeth Kloepfer dan Ted Bundy

Biografi Profil Biodata Biography Elizabeth Kloepfer dan Ted BundyElizabeth Kloepfer (diidentifikasi dalam literatur Bundy sebagai Meg Anders, Beth Archer, atau Liz Kendall) adalah seorang janda dari Ogden, Utah yang bekerja sebagai sekretaris di Universitas Washington School. Hubungan mereka yang penuh badai akan terus berlanjut melewati penahanan awalnya di Utah pada tahun 1976. Elizabeth Kloepfer, Ann Rule, seorang karyawan DES, dan seorang profesor psikologi UW semua mengakui dan melaporkan Bundy sebagai tersangka. Pada bulan November, Elizabeth Kloepfer memanggil polisi King County untuk kedua kalinya setelah membaca bahwa wanita muda menghilang di kota-kota di sekitar Salt Lake City. Pada bulan Desember, Kloepfer menelepon Kantor Sheriff Kabupaten Salt Lake dan mengulangi kecurigaannya. Nama Bundy ditambahkan ke daftar tersangka mereka, tetapi pada saat itu tidak ada bukti forensik yang dapat dipercaya mengaitkannya dengan kejahatan Utah.

Theodore Robert Bundy (lahir Theodore Robert Cowell ; 24 November 1946 - 24 Januari 1989) adalah seorang penjahat Amerika terhadap banyak wanita dan gadis muda selama tahun 1970-an dan mungkin sebelumnya. Setelah lebih dari satu dekade penyangkalan, dia mengaku kepada 30 pembunuhan yang dia lakukan di tujuh negara antara 1974 dan 1978. Jumlah sebenarnya korban tidak diketahui dan mungkin lebih tinggi. Banyak perempuan muda korban Bundy menganggapnya tampan dan karismatik, sifat yang ia eksploitasi untuk mendapatkan kepercayaan mereka. Dia biasanya akan mendekati mereka di tempat-tempat umum, berpura-pura cedera atau cacat, atau menyamar sebagai tokoh otoritas, sebelum mengalahkan dan menyerang mereka di lokasi terpencil. Dia kadang-kadang mengunjungi kembali tempat kejahatan sekundernya.

Biografi Profil Biodata Biography Elizabeth Kloepfer dan Ted BundyPada tahun 1975, Bundy dipenjara untuk pertama kalinya ketika dia dipenjara di Utah karena penculikan yang diperparah dan upaya serangan kriminal. Dia kemudian menjadi tersangka dalam daftar pembunuhan yang tidak terpecahkan secara progresif di beberapa negara bagian. Menghadapi dakwaan pembunuhan di Colorado, ia merekayasa dua pelarian dramatis dan melakukan penyerangan lebih lanjut, termasuk tiga pembunuhan, sebelum akhirnya ditangkap kembali di Florida pada 1978. Untuk kasus pembunuhan Florida, ia menerima tiga hukuman mati dalam dua persidangan terpisah. Bundy dieksekusi di kursi listrik di Penjara Negara Bagian Florida pada 24 Januari 1989. Ia pernah menyebut dirinya "anak bangsat paling berhati dingin yang pernah Anda temui". Pengacara Polly Nelson, anggota tim pertahanan terakhirnya, menulis bahwa ia adalah "definisi kejahatan kejam".