Suwandi dari Riau Peserta AKSI 2019 Indosiar

Biografi Profil Biodata Suwandi Riau - Peserta AKSI 2019 IndosiarSuwandi dari Riau adalah Peserta AKSI 2019 Indosiar. Dikatakan pria lulusan S2 Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau ini, dirinya akan tampil perdana Sabtu (11/5/2019) pukul 02.00 dinihari. Alumni Pondok Pesantren Mustofawiyah ini juga meminta dukungan dari masyarakat Riau dengan cara mengirimkan SMS dengan format AKSI (SPASI) SUWANDI kirim ke 97288. Suwandi terpilih mewakili Provinsi Riau dalam ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2019 yang ditayangkan di Indosiar setiap harinya selama bulan Ramadan mulai pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB. Acara yang dipandu oleh Irvan Hakim serta sederet host kondang lainnya ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dan para ustadz serta ustadzah di seluruh Indonesia.

Suwandi menceritakan awal mula bagaimana dirinya bisa menjadi perwakilan Riau di ajang bergengsi ini. "Seperti ajang pencarian bakat lainnya, saya juga ikut seleksi untuk acara ini. Waktu itu saya ditelpon beberapa senior untuk ikut acara ini. Ada sekitar 70 peserta yang ikut seleksi, pada waktu itu seleksinya di Darul Hikmah, Panam Pekanbaru," ujar Suwandi. Setelah melalui seleksi, akhirnya terpilihlah 2 orang yang mewakili Riau yakni dirinya dari Pekanbaru dan 1 orang lainnya dari Rokan Hulu. "Alhamdulillah saya bersyukur sekali dapat terpilih mewakili Riau di ajang AKSI 2019 ini. Harapan saya ke depannya mampu menampilkan yang terbaik untuk Riau," ungkapnya.

Segala persiapan sudah disiapkan mulai dari pemilihan materi hingga persiapan mental. "Untuk materi saya akan membawakan tentang 5 Amalan Terbaik saat Ramadan. Materi-materi sudah saya siapkan semua. Kalau untuk mental Alhamdulillah saya sudah terlatih karena sudah sering ceramah kesana kemari. Apalagi kan yang kita sampaikan ini adalah kebenaran. Jadi mungkin ya persiapan untuk pengaturan waktu saja. Karena kan ceramahnya nanti dibatasi waktunya, jadi memang harus bisa diatur waktunya dengan baik," ucapnya. "Karena begini, walau dengan persiapan materi yang sangat baikpun, kalau tak didukung dengan SMS dari masyarakat itu tidak berarti sama sekali. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Riau, semoga saya bisa menampilkan yang terbaik untuk Riau," pungkasnya.

#Lihat pula : Daftar Lengkap 30 Peserta AKSI 2019 Indosiar