Sophida Kanchanarin Miss Universe Thailand

Biografi Profil Biodata Sophida Kanchanarin juara Miss Universe Thailand 2018Sophida Kanchanarin (Thailand: Somphida Karnanarin), dijuluki Ning (Thailand: นิ ง) (lahir 31 Maret 1995 di Bangkok) adalah titleholder dan bankir kontes kecantikan Thailand yang memenangkan Miss Universe Thailand 2018 dan mewakili Thailand di Miss Universe Kontes 2018 di Bangkok. Kanchanarin lahir di Bangkok, dan lulus magna cum laude Administrasi Bisnis dari University of Nevada, Las Vegas di Las Vegas, Nevada dengan gelar di bidang Keuangan. Dia kembali ke Thailand setelah lulus untuk memulai karirnya. Dia menjadi manajer perbankan investasi saat berusia 22 tahun, menjadi manajer wanita termuda di TMB Bank.

Dia pernah menyebutkan dalam wawancara media bahwa menjadi manajer wanita termuda di industri yang didominasi pria seperti keuangan dan investasi perbankan adalah tantangan besar yang benar-benar dia nikmati dalam hidupnya. Dia berharap untuk mengadvokasi kredibilitas profesional dalam pemimpin perempuan, upah yang setara dan pengurangan kesenjangan pembayaran gender. Setelah berkembang dalam lingkungan seperti itu, ia memutuskan untuk membangun proyeknya sendiri yang disebut "Unlock Unwrap", proyek yang ditujukan untuk gadis-gadis muda di House of Correction, untuk menginspirasi dan membantu mereka mengatasi ketakutan mereka, membuka diri dan memiliki kekuatan untuk mengikuti impian mereka.

Kanchanarin memenangkan gelar Miss Universe Thailand 2018 pada hari Sabtu, 30 Juni 2018 di Royal Paragon Hall, Siam Paragon, menggantikan Maria Poonlertlarp Miss Universe Thailand 2017. Sophida menerima hadiah uang tunai 1.000.000 ฿ (satu juta baht), Peacock Crown dan perhiasan dari Beauty Gems, mobil Honda Civic Hatchback Turbo RS baru dan hadiah lainnya. Sebelum bergabung dengan arak-arakan, Sophida bekerja sebagai manajer perbankan investasi sebelum dia memutuskan untuk membuat terobosan dan mengikuti impian masa kecilnya yang mewakili negaranya di tingkat internasional. Tanpa pengalaman sebelumnya dalam arak-arakan, ratu Banker yang berusia 23 tahun yang berubah menjadi Si Cantik ini berhasil memenangkan hati para hakim pada upaya pertamanya. Miss Universe Thailand adalah satu-satunya kontes yang pernah ia ikuti. Kanchanarin mewakili Thailand di kontes Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, dan dari 94 kontestan ia ditempatkan di Top 10, melanjutkan rentetan negaranya di finalis lurus ke-4 sejak 2015.