Claudia Emmanuela Juara The Voice of Germany

Biografi Profil Biodata Video Claudia Emmanuela Santoso - The Voice JermanClaudia Emmanuela Santoso (18) yang akrab disapa Audi adalah gadis asal Cirebon merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Claudia yang memiliki suara sangat luar biasa dan berhasil memukau 4 juri The Voice Jerman dan mendapat applaus dari para penonton. Para juri dalam acara tersebut yakni Mark, Alice, Sido dan Rea mereka sontak menekan tombol 'I Want You' dan bahkan Juri Alice sampai berkaca-kaca mendengar lagu yang dinyanyikan Claudia.

Claudia Emmanuela Santoso pun menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat di jagat maya maupun Indonesia. Dia pun berhasil lolos Blind Audition di The Voice of Germany. Audi yang membawakan lagu Never Enough yang merupakan sountrack film The Greatest Showman mendapat standing ovation dari keempat juri yakni Mark, Alice, Sido, dan Rea. Bahkan, Claudia diminta menyanyikan lagu yang dibawakannya itu kembali di hadapan para juri dan penonton The Voice of Germany.

#2 DI TRENDING The Greatest Showman Cast - Never Enough (Claudia Emmanuela Santoso)| Voice of Germany 2019 | Blinds

Claudia Emmanuela Santoso sudah berprestasi dan memiliki bakat menyanyi sejak Claudia usia balita. Claudia memukau para juri di sejumlah kompetisi menyanyi di Cirebon maupun luar daerah. Claudia kerap mewakili sekolahnya di SMA BPK Penabur Cirebon mengikuti kompetisi menyanyi. Sejak kecil Claudia selalu mendapat juara dalam setiap lomba menyanyi tingkat Kota Cirebon. Claudia Emmanuela pernah ikut ajang pencarian bakat Idola Cilik lolos 20 besar di Bandung dan sampai ke audisi yang diseleksi oleh artis Mama Ira. Memasuki usia 13 tahun, Claudia lolos ke ajang pencarian bakat Mamamia.

Seiring bertambahnya usia, Claudia berhasil mewakili Kota Cirebon dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat provinsi meraih juara 1 dan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional masuk 5 besar. Claudia dinilai memang sudah membulatkan tekad untuk mengikuti ajang pencarian bakat The Voice. The Voice of Indonesia pernah menghubungi Claudia untuk mengikuti audisi tertutup. Namun, saat itu Claudia sudah terlanjur berada di Jerman mengikuti sekolah penyetaraan sebelum memasuki kuliah. Hingga lulus SMA, Claudia tengah bersiap melanjutkan kuliah di Jerman sambil ikut The Voice of Germany.