Biodata Anie Emlan Peserta DA Asia 5 wakil Malaysia

Biografi Profil Biodata Anie Emlan Peserta DA Asia 5 MalaysiaAnie Emlan adalah peserta Dangdut Academy Asia 5 wakil Malaysia. Dia bersama Erin CTJ menjadi peserta wanita Malaysia yang ditemani tiga peserta pria yaitu Azmirul, Megat Haikal, dan Fariz Fayahet yang siap bersaing dengan peserta Indonesia dalam ajang menyanyi lagu dangdut dan melayu. Walaupun belum dikenal publik tanah air, namun suara Anie Emlan lewat video smule yang membawakan lagu Benci Ku Sangka Sayang banjir pujian.

Video Smule ini diunggah Anie Emlam di akun instagram 17 September silam. Sehari sebelunya, 16 September 2019 video yang sama sudah diunggah di akun youtube Anie Emlan. Video Smule Anie Emlam ini pun banjir pujian. Bagi penggemar lagu Melayu di Indonesia, lagu Benci Ku Sangka Sayang yang dinyanyikan Anie Emlan ini sudah populer jauh hari. Awal tahun 2000 an, lagu Benci Ku Sangka Sayang ini sudah dipopulerkan lebih dulu oleh Sonia. Penyanyi asal Bandung ini begitu populer dengan lagu-lagu pop Melayu yang sangat digandrungi kala itu. Lagu ini pun dicover oleh penyanyi pendatang baru.

#Lihat pula : Biodata Erin CTJ Shahirah DA Asia 5 Malaysia

Di tahun kelima ini, tujuh negara dari Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapore, Thailand, Timor Leste, akan ditambah Filipina yang merupakan negara yang baru pertama kali bergabung untuk mengikuti ajang ini. Audisi Dangdut Academy Asia 5 telah dilaksanakan pada Juli hingga Agustus 2019 di masing-masing negara. D'Academy Asia (Musim 5) adalah sebuah ajang kompetisi menyanyi dangdut terbesar di Asia yang diikuti oleh peserta dari beberapa negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Timor Leste, Thailand dan Filipina. Musim ke-lima dari program ini disiarkan secara langsung di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar dan live streaming di Vidio.com Lagu yang akan dibawakan oleh peserta di kompetisi ini bergenre dangdut dan melayu.