Profil Sheer Angullia - D'Academy Asia 5 Singapore

Biografi Profil Biodata Sheer Angullia Singapore Wikipedia D'Academy Asia 5Sheer Angullia dari Singapura adalah peserta Dangdut Academy Asia 5 Indosiar. Pria ganteng yang memiliki darah keturunan India ini menjadi salah satu peserta favorit di ajang D'Academy Asia 5. Bagaimana tidak, selain wajah tampan berjambang yang dimilikinya, jelas dia bollywood banget karena cukup fasih dalam menyanyikan lagu-lagu dari tanah hindustan. Walau belum diketahui penampilannya dalam menyanyikan lagu dangdut atau melayu dia sudah cukup mencuri perhatian penonton. Tak menunggu waktu lama, dia pun sudah mendapat tempat di hati para penonton Indonesia dan para penggemar lagu dangdut khususnya lagu-lagu india.

Sheer Angullia pria yang memiliki attitude sangat baik ini amatlah tak mengherankan bila kita melihat latar belakang yang dimilikinya. Ternyata dia merupakan lulusan dari University of Birmingham, jurusan Manajemen Bisnis. Individu berbakat dengan pengalaman yang relevan dalam Manajemen Olahraga, Hiburan dan Acara. Keterampilan komunikasi dan interpersonal yang sangat baik, motivasi diri dan memiliki kemampuan analitik yang baik. Ketertarikan pada Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Pemasaran dan Manajemen Acara. Pantasla bila dia begitu bersahaja dalam setiap penampilannya di ajang DA Asia 5 ini.

Sebelum dia memilih ikut dalam ajang dangdut academy asia 5 ini, ternyata dia adalah seorang manager sebuah klub sepak bola di Singapura. Home United Football Club adalah klub sepak bola profesional yang bermain di S.League Singapura. Dia lebih memilih ikut ajang DA Asia 5 ini sehingga harus meninggalkan dan melepas pekerjaannya. Sheer pun bukanlah orang sembarangan di negaranya karena leluhurnya merupakan orang terkenal dan cukup berpengaruh di Singapore. Masjid Angullia yang terkenal sebagai salah satu mesjid tertua di Singapura yang terletak di Serangoon Road adalah sebuah bukti warisan leluhurnya. Masjid ini pertama kali dibangun oleh pedagang dan filantropis Mohammad Salleh Eusoff Angullia pada tahun 1890 silam.

Dalam dunia musik Sheer Angullia sendiri tergabung dalam grup musik Sheer-Nas and Friends (SNF) yang beranggotakan Nasir Ebrahim, Sheer Angullia, Shabiri Angullia dan Abdul Aleem. Band musisi Singapura ini menikmati perpaduan musik Timur dan Barat untuk menciptakan perpaduan euforia musik pop. Menggabungkan bahasa Inggris dan Hindi, tindakan mereka berjanji untuk menyenangkan telinga Anda dan memikat hati penggemarnya. Di DA Asia 5 penampilan kedua Sheer Angullia akan tampil di grup 4 bersama Anie Emlan, Maria DAC, Mumu Harsmah, dan Joshua Manio. Lagu genre yang dinyanyikan Sheer Angullia ternyata masih bergenre hindi namun di mix dengan bahasa Indonesia. Baginya ini merupakan sebuah strategi yang selanjutnya dia akan mulai menyanyikan lagu dangdut atau lagu melayu.