Biodata Shanna Shannon Siswanto Penyanyi Bertalenta

Biografi Profil Biodata Shanna Shannon Siswanto Penyanyi IndonesiaShanna Shannon Siswanto 13 tahun seorang penyanyi yang merupakan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Morning Star Academy di Kuningan, Jakarta. Pada tahun 2015, Shannon untuk pertama kalinya membuka sebuah channel Youtube yang diberi nama Shanna Shannon. Total ada 13 video yang telah Shannon unggah ke akunnya tersebut, yang didominasi oleh video-video dirinya bernyanyi lagu-lagu khas Indonesia.

Dia bangga bukan main dipercaya sebagai penyanyi lagu Indonesia Raya di Asian Para Games 2018. Dia menyebut sebagai momen teristimewa. Shanna menjadi salah satu pengisi acara dalam pembukaan Asian Para Games yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Sabtu (6/10/2018) malam. Shanna diperkenalkan oleh Panitia Pelaksana INAPGOC dan menyampaikan kesan-kesannya bisa mendapat kehormatan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia di hadapan 43 kontingen negara Asia.

Dia menceritakan awal dia terpilih karena pihak pemenang tender acara pembukaan Royalindo menghubungi orang tuanya. Saat itu, Shanna dites dulu tanpa menggunakan musik kemudian akhirnya terpilih sebagai salah satu penyanyi dalam multievent olahraga penyandang disabilitas terbesar kedua setelah olimpiade ini karena melihat postingan dari channel youtube-nya. Kebetulan, Shanna sudah terbiasa menyanyikan lagu-lagu nasional. Mendapat kesempatan menyanyikan lagu Indonesia Raya atau lagu nasional lainnya di acara-acara penting bukan kali ini saja. Gadis kelahiran Jakarta, 4 April 2006, ini juga pernah mengisi acara di Disney Land di Florida.