Tiara Andini Finalis Indonesian Idol X 2019

Biografi Profil Biodata Tiara Anugrah - Peserta Indonesian Idol X 2019Tiara Anugrah pelajar berusia 17 tahun adalah kontestan Indonesian Idol 2020 asal Jember berusia 18 tahun dan bersekolah di sebuah SMA di Jember. Tiara memiliki nama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyoandini. Tiara pernah sekolah di SD Al Furqan Jember. Tiara juga merupakan pelajar alumni SMP Negeri 3 Jember Jawa Timur. Sebelumnya Tiara memang memiliki hobi bernyanyi sejak duduk di bangku TK. Baru saat Tiara duduk di bangku kelas 5 SD ia mulai berlatih vokal di rumah. Sejak itulah bakat bernyanyi Tiara mulai muncul. Tak hanya mampu menaklukkan lagu-lagu pop Indonesia dan barat, Tiara juga mahir bernyanyi lagu mandarin. Hal ini pernah ditunjukkan saat tampil di spekta show top 15. Memiliki suara mirip yang khas seperti Raisa, namun Tiara disebut memiliki kemampuan tersendiri.

Dia Saat itu Tiara ditanya tentang bakat menyanyi yang dimiliki. Dia mengaku les vokal dari kelas 5 SD sampai sekarang untuk semua genre, mulai dari keroncong hingga mandarin. Dari pengakuan ini akhirnya Tiara diminta menampilkan menyanyikan lagu mandarin. Tiara Anugrah juga kerap mengikuti beberapa ajang kompetisi menyanyi. Bahkan momen saat ia bernyanyi kerap kali ia bagikan melalui unggahan media sosialnya. Tiara juga kerap mencover lagu-lagu favoritnya melalui youtube channelnya. Wajah Tiara juga sempat meramaikan ajang Jember Fashion Carnival. Wajah cantik Tiara semakin menarik saat mengenakan fashion yang dibuat para kreator Cember Fashion Carnival.

Dia menjadi perbincangan usai penampilan menawannya setiap minggu. Anang Hermansyah, juri Indonesian Idol yang juga berasal dari Jember mengakui Tiara sebagai penyanyi bibit unggul dari kota suwar-suwir. Ari Lasso bahkan tak segan memuji Tiara memiliki kekuatan yang selalu bisa masuk ke dalam mood lagu yang dibawakan. Tiara juga memikat hati sehingga membuat semua orang tidak ingin melepaskan pandangan padanya. Keikutsertaan Tiara di ajang Indonesian Idol 2020 adalah kali pertama. Gadis cantik asal Jember ini menyanyikan lagu Could it be Love dari Raisa. Kendati belum berhasil memuaskan kelima juri saat itu. Namun Tiara berhasil meyakinkan ketiga juri dari BCL, Judika, dan Anang Hermansyah.

Tiara mendapatkan titanium tiket dari Judika. Berlanjut pada babak eliminasi, memukai semua para juri. Sebelumnya Maya Estianti dan Ari Lasso belum mempercayai bakat Tiara. Saat babak terakhir eleminasi ke dua Tiara Anugrah menyanyikan lagu 'Karena Ku Sanggup' dari Agnes Monica. Mulai saat itulah, Tiara Anugrah mendapatkan perhatian dari ke lima juri. Maia Estianti dan Ari Lasso mulai percaya dengan bakat dan kemampuan Tiara di Indonesian Idol 2019. Anang Hermansyah juga ikut berbangga karena memiliki kesamaan berasal dari Jember. Lolos hingga ke babak Showcase Senin (4/11/2019), Tiara kembali memukau Juri. Tiara menyanyikan sebuah lagu klasik dari Frank Sinatra berjudul New York, New York. Berkat penampilannya malam tadi, membuat Ari Lasso yang tadinya memberikan no kepada Tiara akhirnya terpikat. Tak hanya memukai Tiara Anugrah juga menduduki voting tertinggi dan lolos.