Rusnia Sidrap Lida 3 Sulsel Liga Dangdut 2020

Biografi Profil Biodata Rusnia Sidrap Lida 3 Sulsel Liga Dangdut 2020Rusnia gadis cantik warga Uloe Desa Botto, kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap menjadi salah satu duta dangdut wakil Provinsi Sulsel - Sulawesi Selatan di ajang Lida 3 Indosiar atau Liga Dangdut Indonesia 2020. Rusnia dari Sidrap bersama dua rekannya yaitu Titi dari Bulukumba dan Naila dari Wajo berangkat ke Jakarta untuk berkompetisi dengan para peserta dari 34 provinsi se-Indonesia. Di audisi Jakarta di depan juri, Rusnia terlihat canggung namun Rusnia justru mendapat pujian dari Nassar, Dewi Persik dan Benigno, setelah menyanyikan lagu berjudul “Cinta berpayung bulan” dan “Kabut Biru”.

Sebelumnya, Audisi LIDA 2020 di Sulawesi Selatan yang bertempat di Makassar Mako Brimob jalan Sultan Alauddin Pa’baeng-baeng diikuti oleh ribuan orang dari barbagai daerah di SulSel pada Minggu, 24 November 2019. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ketiga penyelenggaraan audisi LIDA 2020 kali ini semakin meriah dengan hadirnya para bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar dalam panggung “Demam LIDA 2020”. Mereka oleh Irwan DA, Ridwan LIDA dan Jamila BP.

Liga Dangdut Indonesia adalah sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia yang diciptakan oleh Programming Indosiar. Acara ini ditayangkan di Indosiar dan merupakan ajang pencarian bakat musik terbesar yang mengumpulkan penyanyi dangdut bertalenta dari seluruh provinsi di Indonesia. Sesuai dengan tagline-nya "Seni Menyatukan", Liga Dangdut Indonesia bertujuan untuk mempersatukan Indonesia melalui musik dangdut. Ajang ini akan mengadu talenta penyanyi dangdut terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Setiap kontestan juga akan menjadi duta dari daerahnya masing-masing yang berjuang demi memperebutkan satu tempat juara. - Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020