Profil Para Juara Pemenang Puteri Indonesia 2020

Biografi Profil Biodata Juara Pemenang Puteri Indonesia 2020Sebanyak 3 besar finalis Puteri Indonesia 2020 akan memperebutkan gelar dan mahkota Borobudur. Setidaknya, ada tiga gelar utama yang diperebutkan para finalis Puteri Indonesia 2020.

Juara pertama akan didaulat menjadi Puteri Indonesia 2020 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020. Runner up 1 akan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan maju ke Miss International 2020.

Sementara runner up 2 akan meraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020 dan jadi wakil Indonesia di Miss Supranational 2020. Ketiganya akan mendapatkan mahkota Borobudur dengan warna yang berbeda.

Untuk Puteri Indonesia 2020 akan memakai mahkota Borobudur dihiasi batu mirah yang berwarna merah. Sementara Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan Puteri Indonesia Pariwisata, masing-masing memakai mahkota Borobudur berwarna hijau dan biru.

Berikut daftar nama 3 besar finalis Puteri Indonesia 2020 :

1. Rr. Ayu Maulida Putri - Jawa Timur

Ayu Maulida wanita kelahiran Surabaya tahun 1997 adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Wanita yang akrab disapa Ayuma ini merupakan alumni Ilmu Hukum, Universitas Airlangga. Dia mengawali karier modelling sejak usia 14 tahun. Berkat kegigihannya ia sukses di dunia modelling.

Tidak hanya berbakat di dunia modelling, wanita ini juga aktif dalam kegiatan sosial. Pada 2017, Ayuma pernah mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2017 dan berhasil menduduki posisi runner-up 1. Dia bakal mewakili Jawa Timur di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

2. Putu Ayu Saraswati - Bali

Putu Ayu Saraswati berusia 22 tahun merupakan puteri Indonesia yang mewakili Provinsi Bali dalam ajang Puteri Indonesia 2020. Gadis Bali, anak pertama dari tiga bersaudara ini merupakan Sarjana Kedokteran Universitas Udayana. Putu Ayu yang menawan memiliki hobi berwisata kuliner, terutama mencicipi hidangan lokal.

Gadis Bali in ijuga dikenal aktif di berbagai kegiatan komunitas kampus. Pada gelaran Puteri Indonesia tahun ini, Putu Ayu percaya bahwa acara ini punya visi misi yang selaras dengannya, yaitu women empowerment. Gadis ini juga punya selera musik yang bagus. Ia mengaku sangat mengidolai The Beatles.

3. Jihane Almira Chedid - Jawa Tengah

Jihane Almira Chedid yang lahir di Semarang, 4 Februari 2000 umur 20 tahun berketurunan Lebanon. Ia adalah seorang pemain sinetron, model dan pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020. Jihane akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang Puteri Indonesia 2020.

Jihane lahir dari ayah yang berasal dari Lebanon dan ibu asli Indonesia. Jihane menyelesaikan pendidikannya di Singapore International School lalu ia melanjutkan untuk berkuliah di Universitas Bina Nusantara mengambil jurusan Desain grafis.

Di tahun 2020, Jihane menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020. Dengan gelar tersebut, Jihane akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang Puteri Indonesia 2020, yang diadakan pada tanggal 6 Maret 2020.