Biodata Anarima Savitri - Presenter dan Entertainer

Biografi Profil Biodata Anarima Savitri - Presenter dan EntertainerAnarima Destiani Savitri wanita kelahiran Bandung 2 Desember 1987 berusia 32 tahun yang sapaan akrabnya biasa dipanggil Rima dikenal di beberapa kalangan akademisi, komunitas, maupun dunia entertainment. Mantan mahasiswa jurusan bahasa Inggris di STBA Yapariaba, Bandung ini seorang perempuan yang dikenal sebagai presenter lewat acara Cinemania di salah satu stasiun lokal Bandung.

Rima yang juga Duta Batik Jabar 2010 ini memang tipikal orang yang menyukai kompetisi seperti ajang pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat 2007 yang menjadikan dia sebagai juara pertama. Dengan jabatannya sebagai Ketua Ikatan Duta Bahasa Jabar, beberapa program sosialisasi masih dijalankan. Antara lain, menjadi pembicara seminar bahasa ke kampus dan mengajar anak jalanan tentang sastra Indonesia.

Selain tetap mengemban tugasnya tersebut, Rime yang kini sibuk berwirausaha ini pun kerap kali menerapkan bahasa Indonesia yang baik dan benar ketika dia sedang menjadi seorang master of ceremony (MC). Langkah ini juga merupakan kampanye yang efektif kepada masyarakat.

Wanita yang juga penyuka musik Jazz ini adalah pelaku usaha store merchandise musik jazz yang sukses. Memulai usaha pada 2011 dengan brand Jazz The Way You Are ( JTWYA ), Rima yang kerap menjadi MC pada acara musik jazz, sukses meraup untung dari bisnis merchandise. Musisi Syahrani dan Yura mempercayakan Jazz The Way You Are sebagai distributor CD albumnya.

Jazz The Way You Are dirintis bersama pasangannya Bayu Bhrotodiasto. Berbagai event dan aktivitas komunitas jazz di Bandung dan Jakarta, menjadi medium selling Jazz The Way You Are. Indonesia Fashion Week, Java Jazz festival dan Kampoeng Jazz Festival UNPAD adalah dua event yang penyelenggaraanya selalu dihadiri oleh Jazz The Way You Are.