Biodata Mina Twice - Member Girlband Korea

Biografi Profil Biodata Mina Twice Korea Selatan
Mina memiliki nama lengkap Mina Myoi lahir di San Antonio, Texas pada 24 Maret 1997 berusia 23 tahun memiliki zodiak Aries. Mina tumbuh dewasa di Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Ia sudah berlatih balet sejak usia dini, dan telah mempelajarinya selama lebih dari satu dekade sebelum akhirnya melakukan debut bersama Twice.

Mina  pernah bersekolah di Obayashi Sacred Heart School. Pada tahun 2017, ia diketahui memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Jepang dan Amerika Serikat. Kisah perjalanan karier Mina dimulai saat dirinya sedang berbelanja bersama ibunya Osaka. Di momen tersebut, ia mendapat tawaran untuk mengikuti audisi oleh seorang pencari bakat JYP Entertainment.

Mina kemudian berangkat ke Korea Selatan pada tahun 2014 untuk menjadi idola Kpop dengan menjadi trainee di bawah JYP Entertainment. Pada tahun 2015, ia ikut serta dalam sebuah acara realitas Korea Selatan bertajuk Sixteen,  yang digelar oleh JYP Entertainment dan diproduksi bersama dengan Mnet.

Sebagai salah satu dari sembilan peserta yang menang, Mina terpilih untuk bergabung dengan grup Twice yang saat itu baru dibentuk. Pada bulan Oktober 2015, Mina melakukan debut secara resmi sebagai anggota Twice melalui perilisan album mini mereka, The Story Begins. Lagu utama yang berjudul "Like Ooh-Ahh" merupakan lagu debut Kpop pertama yang meraih angka 100 juta tayangan di YouTube.

Mina yang dikenal sebagai salah satu penari utama Twice telah menerima pengakuan di Korea Selatan dan luar negeri. Kepopulerannya bersama dengan anggota lain Twice yang berasal dari Jepang, Momo dan Sana, telah dipuji karena dinilai meningkatkan hubungan antara Jepang dan Korea Selatan oleh berbagai media. Dalam jajak pendapat musik tahunan yang dilakukan Gallup Korea untuk tahun 2019, dia merupakan idola terpopuler ke-16 di Korea Selatan.