Profil Tom Liwafa - Pebisnis Sukses Surabaya

Biografi Profil Biodata Tom Liwafa - Bagi bagi paket uang dalam kardusTomliwafa sukses membangun bisnisnya dari nol, seperti kata pepatah, from zero to hero. Tomliwafa terbilang sukses membangun usaha di bidang fashion garmen seperti tas, pakaian wanita, sepatu, jam tangan dan aksesoris lainya dengan kapasitas produksi 6000 7000 pcs perhari yang berasal dari UMKM yang tersebar di sekitaran Mojokerto, Tanggulangin, Bojonegoro, Nganjuk dan Lamongan.

Usaha yang berkonsep Handmadeshoesby & Delvationstore ini didirikan di Surabaya dan dijalankan bersama sang isteri, Hesti Chandra Pratiwi, mempekerjakan sebanyak 1.500 orang karyawan yang terbagi dalam berbagai sektor usaha. Usaha yang dijalankan sekarang sudah merambah ke sektor lain seperti, kuliner, design interior dan unit bisnis lainnya yang membuka lapangan pekerjaan dan menyerap banyak tenaga kerja.

Menurut Tomliwafa ketika awal membangun bisnis, ia bersama sang isteri tidak langsung berhasil, karena ada saja kendala yang menghadang di tengah jalan. namun akhirnya  dengan niat dan tekad yang bulat, akahirnya ia bisa melewati segala yang merintanginya. Modalnya harus punya dasar keyakinan yang kuat, di awal usaha mulai dengan jualan clothing line band rock metal, yang kebetulan dia ini adalah vokalis band rock.

Kemudian perlahan tapi pasti, usahanya untuk membangun brand image dan menjadi kepercayaan konsumen akhirnya berhasil, ini dibuktikan dengan bergabungnya ribuan reseller yang berafiliasi dengan bisnis yang dirintisnya itu. Dalam menjankan usahanya, Tomliwafa mengaku tak pernah merasa takut dengan adanya persaingan, karena menurutnya justeru persaingan itu memicunya untuk semangat dalam berusaha.