Biodata Putra Tanjung Pontianak Peserta KDI 2020 MNCTV

Biografi Profil Biodata Tanjung Pontianak Peserta KDI 2020 MNCTVPutra Tanjung kelahiran 11 September 1999 menjadi satu-satunya peserta asal Tanjung Harapan, Kalbar yang masuk KDI 2020 MNCTV. Pria ini mulanya mengikuti audisi melalui aplikasi zoom. Lolos tahap ke dua, lanjut audisi ke Jakarta. Penampilannya dinilai Ayu Ting Ting, Danang, dan Okky Lukman. Saat audisi di Jakarta langsung ditentukan menjadi 20 besar.

Menjadi finalis dalam sebuah ajang bergengsi ini, Tanjung merasa tertantang. Kesempatan untuk masuk ke dunia industri musik semakin terbuka lebar. Menjadi artis memang cita-cita alumni SMPN 1 dan SMAN 3 Pontianak ini. Kini mahasiswa semester 7 di Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini berusaha mempersiapkan diri agar tampil maksimal. Prinsipnya, menampilkan yang terbaik, dan menyerahkan segala hasilnya kepada Tuhan. 

Saat ini Tanjung sedang mempersiapkan diri. Mulai dari latihan vokal, koreografi, hingga persiapan pra kontes lainnya. Pria yang menyenangi semua genre musik ini mengaku bahwa dangdut memiliki tantangan paling berat untuk dipelajari. Terutama dalam melatih suara agar cengkok dangdutnya keluar dengan penempatan yang tepat.

Iyeth Bustami dan Rita Sugiarto idolanya Tanjung. Baginya, kedua artis dangdut papan atas ini memiliki karakter suara yang kuat dan memiliki teknik menyanyi yang hebat. Tanjung meminta dukungan dari masyarakat Kalimantan Barat. Berharap langkahnya sukses membawa nama harum provinsi ini.