Jennifer Lawrence - Aktris Film The Hunger Games

Biografi Profil Biodata Jennifer Lawrence - Aktris Film house at the end of the street
Jennifer Shrader Lawrence  yang lahir 15 Agustus 1990; umur 29 tahun adalah aktris asal Amerika Serikat. Film-film yang dibintangi sukses meraup lebih dari US$ 6 Miliar di seluruh dunia. Lawrence telah memenangkan berbagai penghargaan sebagai Aktris Terbaik, diantaranya Academy Award, tiga Golden Globe Award, satu BAFTA Award, dua Screen Actors Guild Awards, empat Critics' Choice Movie Award. 

Lawrence adalah aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2015 dan 2016. Lawrence juga menempati posisi puncak dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi Time untuk tahun 2013 juga dalam daftar Forbes Celebrity 100 untuk tahun 2014 dan 2016.

Lawrence pertama kali mendapat peran utama saat bergabung untuk membintangi seri komedi televisi TBS berjudul "The Bill Engvall Show" (2007-2009). Setelahnya, Lawrence mulai menembus perhatian para kritikus film saat berperan menjadi bintang utama dalam film karya sutradara Debra Granik: "Winter's Bone" (2010).

Karir Lawrence mulai melesat saat ia terpilih untuk memerankan karakter Mystique dalam seri film X-Men (2011-2019). Namanya kian menjadi pusat perhatian media perfilman dunia setelah sukses besar dalam memerankan Katniss Everdeen dalam seri film The Hunger Games (2012-2015).

Di usia 22 tahun, Lawrence sudah memenangkan Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik di Academy Awards ke-85 tahun 2013 berkat aktingnya dalam memerankan karakter Tiffany Maxwell dalam film Silver Linings Playbook. Hal ini juga yang menjadikan namanya menjadi pemenang termuda kedua untuk kategori Aktris Terbaik dalam sejarah penyelenggaraan Academy Award.

Setahun setelahnya, melalui perannya sebagai Rosalyn Rosenfeld dalam film komedi drama American Hustle, ia kembali berjaya di musim penghargaan di tahun 2014 termasuk kemenangan keduanya dalam penghargaan Golden Globe Award, kemenangan kedua untuk Screen Actors Guild Award, kemenangan pertama untuk BAFTA Award dan menerima nominasi ketiga kalinya untuk Academy Award.