Profil Heru Gundul Presenter Jejak Si Gundul Trans 7

Biografi Profil Biodata agama Heru si gundul trans7 nama asli Si Gundul Presenter Program Petualang Jejak si GundulWidi Heru Wasana atau Heru Gundul kelahiran Metro, Lampung, 8 Maret 1973 adalah Presenter Program Petualang Jejak Si Gundul Trans7. Heru Gundul merupakan seorang ahli ular yang menjadi guru dari orang penting bagi pecinta reptil terkenal yaitu Panji Petualang. Pria berkepala plontos dan sering mengenakan ikat kepala ini mengisi acara yang bertema petualangan sembari membuat dan menikmati kuliner yang sudah tayang sejak 2007 di TRANS 7 hingga sekarang. 

Keunikan Jejak Si Gundul, dia tak segan-segan turun tangan mencari bahan baku masakan hingga ikut membantu warga sekitar untuk memproses bahan baku olahan kuliner. Ia kerap terlihat bergabung dengan masyarakat daerah untuk melakukan aktivitas tertentu, seperti ikut membangun sesuatu atau bertani. Selain itu, dia juga kerap berbaur dengan masyarakat setiap daerah yang dikunjunginya, untuk memasak makanan khas menggunakan cara tradisional. Heru juga memiliki channel YouTube, yang menjadi tempat membagikan edukasi tetang menjelajah alam atau menangani hewan liar. Video dia yang pernah viral pada Agustus 2020, saat dirinya berakting memakan buah kecubung. 


Pria yang kini berdomisili di Yogyakarta bersama istri dan kedua putrinya ini mengaku tak ingin kehilangan waktu dengan keluarganya. Di sela-sela kesibukannya yang padat, Si Gundul menyempatkan diri untuk selalu berkomunikasi dengan keluarganya untuk tetap menjaga kedekatan mereka. Setiap libur, suami dari Heni Sulistiyowati itu memiliki agenda wajib, yaitu menghabiskan waktu untuk sekadar camping, maupun piknik bersama istri dan kedua putrinya, yang kini berdomisili di kota Gudeg, Yogyakarta. Ia juga menambahkan, kedua putrinya sudah terbiasa ditinggal ayah mereka, bahkan sejak mereka kecil.

"Saya ini kalau libur mah jadinya nggak libur. Waktu saya habis buat anak. Kalau pulang pasti langsung ditanya 'pi, kita mau camping di mana, kita mau jalan ke mana?' begitu. Ya itu adalah cara saya membayar utang ke mereka. Saya temani mereka camping, pergi piknik ke Solo, ke Dieng, ya yang dekat-dekat sajalah," terangnya.