Profil Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya

Biografi Biodata Profil Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya
Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Machfud Arifin, S.H. (lahir di Ketintang, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, 6 September 1960; umur 59 tahun) adalah seorang Purnawirawan perwira tinggi Polri yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri.

Machfud, lulusan Akpol 1986 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Generasi milenial di Surabaya akan ikut mensukseskan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020. Mereka ingin terlibat dalam pilwali, karena tidak ingin politik pencitraan terjadi di Surabaya.

Hal itu disampaikan Ketua Generasi Milenial Machfud Arifin (Gemma) Fareysia Gusman usai Deklarasi Gemma menangkan Machfud Arifin di Hotel Mercure, Surabaya, Sabtu (25/7/2020).

Rey menerangkan, generasi milenial Surabaya sangat antusias ketika Gemma menceritakan tentang figur calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Karena Machfud Arifin dikenal sebagai bapak pembangunan di institusi kepolisian, khususnya Polda Jatim.

Rey berharap, pemilih pemula atau generasi milenial bisa meluangkan waktunya pada 9 Desember 2020 mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya.