Biodata Ustadz Khalid Basalamah asal Kota Makassar

Biografi Profil Biodata Khalid Basalamah wikipedia ustadz salafi wahabi wayang haram minta maafDr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M.A. atau lebih dikenal Ustadz Khalid Basalamah (lahir di Makassar, 1 Mei 1975) adalah seorang pendakwah (ustadz) Indonesia yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Disamping sebagai pendakwah, Khalid juga menekuni beberapa aktivitas bisnis, seperti sebagai direktur PT. Ajwad (bergerak di bidang bisnis kayu gaharu, Ajwad Gold, Ajwad Restoran Timur Tengah, Ajwad Souvenir Timur Tengah atau buah tangan haji) yang terletak di Kalibata City Square dan penerbitan buku-buku Islam.

Selain itu ia juga menekuni aktivitas lembaga sebagai Ketua Umum Yayasan Ats-Tsabat Jakarta Timur, Ketua Forum Pengiriman Dai Irian dan Penasehat Wesal TV Jakarta. 

Ayah dari pendakwah kondang Ustadz Khalid Basalamah, KH Zeed Abdullah Basalamah meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 7 Agustus 2020 malam sekira pukul 23.30 Wita.

Khalid Basalamah mengatakan ayahnya terpapar Covid-19 sehingga pengurusan jenazah dan pemakamannya mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.