Sean Connery Aktor James Bond 007 Pertama

Biografi Profil Biodata Sean Connery meninggal dunia Aktor James Bond 007 PertamaSean Connery atau Sir Thomas Sean Connery lahir di Edinburgh, Skotlandia, Britania Raya, 25 Agustus 1930 - meninggal di Kepulauan Bahama, 31 Oktober 2020 pada umur 90 tahun adalah seorang mantan aktor dan produser film asal Skotlandia.

Dia telah memenangkan beberapa penghargaan seperti Academy Award, Golden Globe, dan BAFTA Award, yang juga merupakan aktor pertama yang memerankan peran sebagai agen rahasia Inggris, 007 James Bond dalam tujuh film Bond antara rentang waktu 1962 sampai 1983. 

Tahun 1987 ia memenangi penghargaan Academy Award for Best Supporting Actor untuk perannya dalam film The Untouchables. Connery juga mendapatkan gelar kehormatan sebagai ksatria Inggris Raya dari Ratu Elizabeth II pada bulan Juli 2000.

Sean Connery meninggal dunia di usia 90 tahun. Kematiannya dikonfirmasi oleh keluarganya, yang melaporkan bahwa aktor tersebut meninggal dalam tidurnya saat berada di Bahama karena terbaring sakit selama beberapa waktu. Belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kematian Sean Connery.