Asian Top Band - Peserta Audisi ATB 2020 di RTV

Biografi Profil Biodata peserta juara Asia Top Band - lolos Audisi ATB di RTV - band wakil indonesiaAsian Top Band (ATB) adalah sebuah project untuk menemukan musisi berbakat kelas dunia yang melibatkan 8 negara Asia, yakni Mongolia, Myanmar, Vietnam, Uzbekistan, Tiongkok, Filipina, Indonesia, dan Korea Selatan. Di Program ini disiarkan di RTV selaku pemegang hak siar di Indonesia.

Kolaborasi besar dari 8 negara Asia ini akan mempromosikan tentang “Persahabatan dan Perdamaian di Asia”. Asian Top Band akan menemukan dan akan menampilkan musisi Asia berbakat dan mempromosikan mereka kepada publik dan pasar musik global.

Tahap awal yang harus dilalui oleh calon ATB harus lolos persyaratan dari audisi awal terlebih dahulu, dan untuk pendaftaran sudah mulai dibuka oleh RTV dan ditutup pada 30 Agustus 2020. Audisi ATB untuk Indonesia yang diproduksi RTV melibatkan panelis dari musisi serta pengamat musik Indonesia. 

RTV Asian Top Band Indonesia mencari satu grup band yang mewakili Indonesia dalam berkompetisi di ajang Asian Top Band di Korea untuk melawan band dari negara Asia lainnya. Kompetisi ini melibatkan grup internasional yang diproduksi bersama oleh lembaga penyiaran dari 8 negara Asia.

Program ini disiarkan di 15 saluran di 8 negara Asia, di China Storage Broadcasting Group, Indonesia di RTV (Rajawali Televisi), Mongolia MGL dan EDUTV, Myanmar MRTV4 dan Mandalay FM, Filipina TBN ASIA dan CTS Filipina, Uzbekistan MILLIY TV, Vietnam HTV, dan pembawa acara Gwangju MBC.