Profil Kirana Anandita Peserta Indonesian Idol 2021

Biografi Profil Biodata Kirana Putri Anandita Peserta Indonesian Idol 2021Kirana Putri Anandita kelahiran 13 September 2003 (usia 17 tahun) di Purwakarta adalah peserta Indonesian Idol 2020-2021 special season. Anak bungsu dari lima bersaudara ini merupakan nominator AMI Award untuk Pendatang Baru Terbaik, AMI Award untuk Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik. Bakat seni pelajar kelas XII SMAN 2 Purwakarta ini menurun dari orang tuanya. Begitu pula dengan kakak dan beberapa keluarga juga mempunyai bakat seni.  

Kirana dan keluarganya mempunyai studio musik sendiri di rumah sebagai tempat latihan dan rekaman. Kirana sering bermain musik dengan kakaknya maupun dengan band-nya. Saking cintanya dengan musik, Kirana selalu membawa headphone kesayangannya dan sudah seperti temannya karena melakukan apapun selalu sambil mendengarkan musik.
Di tahun 2014 disaat usianya baru 14 tahun, Kirana sempat mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi cilik yaitu "La Academia Junior Indonesia" dan diajang itu, Kirana menjadi pemenang utama dan pernah merilis lagu "Jadi Matahari" di tahun yang sama. Di ajang itu pula Kirana pernah bernyanyi bersama Grup Band "The Overtune" dengan vokalisnya Mikha yang juga merupakan jebolan ajang pencarian bakat yang kebetulan jurinya Rossa. Rossa merupakan penyanyi idola favoritnya Kirana. 

Semenjak ajang itu hingga kini, Kirana sudah memiliki fans base tersendiri yang dinamakan "Baraya Kirana". Setelah merilis lagu "Jadi Matahari", Kirana pun kembali memfokuskan diri pada dunia pendidikan sambil sesekali tampil off air. Kirana juga mempunyai akun youtube dengan nama yang sama dengan subscriber 4,62 ribu subcriber lebih dan sering mengcover lagu-lagu baik penyanyi Indonesia maupun penyanyi dari luar negeri.   #Berikut : Daftar Peserta Indonesian Idol 2021 Peraih Golden Ticket