Biodata Dyah Novia - Bintang Pantura 6 Indosiar

Biografi Profil Biodata Dyah Novita instagram ig Bintang Pantura 6 Indosiar Wikipedia IndonesiaDyah Novia yang berusia 24 tahun asal Blitar adalah peserta Bintang Pantura 6 Indosiar. Dia tinggal di Jogja karena kuliah di ISI Jogjakarta jurusan seni peran. Mengikuti audisi ajang pencarian bakat Bintang Pantura ini menjadi yang pertama kali baginya.

Dyah memang bisa menyanyi sejak dari SD karena sering disuruh suruh gurunnya menyanyi. Prestasinya sejak SD sampai SMA selalu ikut lomba mewakili sekolahnya hingga ke tingkat provinsi. Awalnya otodidak dan ketika ada lomba dari pemerintah ataupun pencarian bakat ada tahap latihannya. 

Saat ini dia memberanikan diri untuk ikut adu nasib di Bintang Pantura 6 Indosiar untuk mengembangkan diri dan bisa mendapatkan ilmu baru. Dia berharap bisa sukses di dunia tarik suara dangdut selain nantinya bisa menekuni ilmu peran sebagaimana yang ia pelajari di bangku kuliah. 

Dyah Novia mempunyai motivasi dalam mengikuti audisi online ‘Bintang Pantura 6’ yakni ingin mengembangkan bakat nyanyinya. Dia pun ingin melebarkan sayapnya di dunia entertaint dari yang sebelumnya hanya berkarya secara lokal di daerahnya saja. 

“Saya ingin mengasah kemampuan bernyanyi saya lebih baik lagi. Terlebih lagi, bisa menjadi juara dan bisa terkenal menjadi penyemangat saya unturk terus berkarya,” ujar Dyah. “Untuk saat ini aku lebih ke persiapan dan ketenangan agar percaya diri. Persiapannya saat ini aku sering ngulik–ngulik lagu lagu baru, pelajari lagu–lagu jawa dan dengerin lagu beat yang lebih cepat biar nggak kaget nantinya,” tandas Dyah.