Profil Yenny di China dan Biodata Shanty di China

Biografi Profil Biodata Yenny di China Agama instagram Shanty di China Agama ig YouTuber di China Wikipedia IndonesiaBiografi Profil Biodata Yenny di China Agama instagram Shanty di China Agama ig YouTuber di China Wikipedia IndonesiaYenny di China adalah wanita asal Kalimantan Barat Indonesia, yang sudah 4 tahun lebih menikah dengan orang China dan tinggal disana. Yenny dan suaminya pun kini sudah memiliki seorang putri cantik dan dia menjalani kehidupan sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga di China.

Yenny di China merupakan nama kanal youtube yang dibuatnya, berisi konten tentang kehidupan keluarganya yang berjualan makanan khas Indonesia. Merantau ikut suami dan tinggal di China, Yenny aktif bagikan konten kesehariannya jualan makanan khas Indonesia yang laris digemari di China.

YouTuber ini berjualan makanan di pinggir jalan dan dibantu suaminya. Yenny pun memperlihatkan proses pembuatan makanan yang dijualnya. Tak hanya orang dewasa saja yang jadi pelanggannya, banyak anak kecil yang juga datang untuk membeli makanan khas Indonesia yang dibuat Yenny.

Kegigihan Yenny berjualan makanan khas Indonesia di China, mendapatkan banyak respon positif dari penontonnya yang kebanyakan orang Indonesia. Kanal youtubenya dibuat 28 Mei 2022 dengan 455 ribu subscriber dan jumlah tayangannya 87 juta lebih. Sementara itu dia sudah mengunggah 300an vidio.

Senada dengan Yenny di China, Shanty di China juga merupakan kanal youtube milik seorang wanita yang berasal dari padang Sumatra Barat bernama Shanti. Shanty juga menikah dengan orang China dan ikut suami tinggal disana. Sudah 14 tahun lebih Shanty membina rumah tangga, dan dikaruniai 2 anak.

Shanty pun memiliki kanal youtube yang kontennya senada dengan Yenny di China, tentang kesehariannya dan memasak serta berjualan makanan. Kanal youtubenya dibuat 24 April 2022 dengan 423 ribu subscriber dan jumlah tayangannya 120 juta lebih. Sementara itu dia sudah mengunggah 300an vidio.

Yenny dan Shanty bukan satu-satunya WNI yang merantau di luar negeri dan berjualan makanan khas Indonesia. Sebelumnya ada YouTuber Nanda Gita. Nanda sempat viral usai mengunggah video jualannya yaitu makanan khas Indonesia seperti nasi rames, perkedel, telor buncis, hingga rendang.