Biografi Jodie Turner-Smith Pemeran Anne Boleyn

Biografi Profil Biodata Jodie Turner-Smith - Pemeran Tokoh Anne Boleyn instagram ig Wikipedia IndonesiaJodie Turner-Smith (lahir 7 September 1986) adalah seorang aktris dan model Inggris . Dia membuat debut filmnya di The Neon Demon (2016) dan sejak itu berakting di Queen & Slim (2019), After Yang (2022), dan White Noise (2022). Dia juga dikenal karena peran televisinya dalam serial TNT The Last Ship (2017), dan serial Syfy Nightflyers (2018). Dia memerankan peran utama dalam serial Channel 5 Anne Boleyn (2021).

Turner-Smith lahir di Peterborough, Inggris dari orang tua Jamaika; dia adalah satu-satunya saudara kandungnya yang tidak lahir di Jamaika. Dia tinggal di Peterborough sampai dia berumur 10 tahun. Setelah orang tuanya bercerai, dia beremigrasi ke Amerika Serikat bersama ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan tirinya, tinggal di Gaithersburg, Maryland. Turner-Smith belajar keuangan di University of Pittsburgh ; dia lulus pada tahun 2008 dan kemudian bekerja di bank. Dia telah tinggal di Los Angeles sejak 2009.

Turner-Smith memulai hubungan dengan aktor Joshua Jackson pada Oktober 2018. Mereka menikah pada Desember 2019 dan putri mereka lahir pada April 2020. Pada 2019, Turner-Smith menyatakan ambivalensi tentang menjadi warga negara Amerika tetapi mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk melakukannya. Pada tahun 2009, seorang teman memperkenalkan Turner-Smith kepada musisi Pharrell Williams setelah konser NERD. Ketika dia mengatakan kepadanya bahwa dia ingin menjadi seorang penulis, dia meyakinkannya untuk menjadi model dan pindah ke Los Angeles.

Pada Januari 2021, diumumkan bahwa dia berperan sebagai Éile, seorang pejuang yang diberkati dengan suara seorang dewi, dalam The Witcher: Blood Origin, prekuel seri terbatas enam episode dari The Witcher. Pada April 2021, Netflix mengumumkan bahwa dia telah keluar dari proyek karena konflik penjadwalan dan perubahan jadwal produksi. Turner-Smith membintangi drama fiksi ilmiah Kogonada After Yang bersama Colin Farrell . Film ini dirilis pada Maret 2022. Pada September 2022, dia bergabung dengan serial spin-off Star Wars mendatang The Acolyte.

Serial Anne Boleyn kembali viral dan trending di mesin pencarian Google hari ini. Serial Anne Boleyn mendapat banjir kritikan karena sosok Ratu Inggris kontroversial diperankan oleh aktris kulit hitam. Sebelumnya, ketika diumumkan pemeran serial Anne Boleyn pada Oktober 2021, aktris kulit hitam Jodie Turner-Smith menghadapi reaksi langsung dari para kritikus yang keberatan dengan seorang wanita kulit berwarna yang memerankan ratu Tudor yang berkulit putih.

Nada rasis dari protes ini ditujukan kepada Jodie Turner-Smith. Namun hal itu justru akan menjadi sesuatu yang orang rasakan sangat bersemangat, baik secara positif maupun negatif, karena Anne adalah manusia di sejarah yang orang merasa sangat kuat tentang. Sebagai seorang aktris ia menambahkan bahwa ia menanggapi kritik dengan berfokus pada cerita dirinya dan pencipta serial itu yang ingin menceritakan sebuah "kisah manusia" dari Anne Boleyn sebagai seorang ibu.