Biodata Shena Malsiana X Factor Indonesia Meninggal Dunia

Biografi Profil Biodata Shena Malsiana X Factor Indonesia Meninggal Dunia instagram Zhafira Devi Liestiatmaja ig Selebgram Semarang Buang Bayi Wikipedia IndonesiaShena Malsiana (14 Oktober 1991 — 25 Oktober 2023) adalah seorang penyanyi, penyiar radio di UPH Radio, dan salah satu finalis X Factor Indonesia musim pertama. Ia juga merupakan Coordinator Of Public Relation di Indonesian Youth Conference.

Shena lahir di Jakarta dan memiliki darah Jepang Bengkulu. Ia menamatkan pendidikan SMA-nya di SMA Al-Azhar Bumi Serpong Damai, dan dia tercatat sebagai seorang mahasiswi Universitas Pelita Harapan jurusan Broadcasting Journalism.

Sebelumnya, Shena pernah mengikuti audisi Indonesian Idol sebanyak empat kali, tetapi gagal. Setelah tereliminasi dari X Factor, pada tanggal 4 Mei 2013, ia berduet menyanyikan lagu Locked Out of Heaven dari Bruno Mars bersama dengan penyanyi Australia Lenka.

Kembali terjun di industri musik pada tahun 2017 dengan merilis single What Do You Need, 2 tahun berselang kembali membuat beberapa lagu berjudul Melawan Awan, Nelangsa, dan Lagu Marah pada tahun 2020, 3 lagu tersebut menjadi pembuka untuk album debut Shena Malsiana pada tahun 2021.

Pada 17 Oktober 2023, Shena mengalami batuk dan demam akibat lupus nefritis yang dideritanya sehingga mengharuskan proses cuci darah selama setahun terakhir, dan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam pada 21 Oktober. Ia dipindahkan dari ruangan ICCU ke ICU dan meninggal dunia pada 25 Oktober pada pukul 15:37 WIB.