Profil Putra Kandiyas - Imam Anhary Fauzy

Biodata Putra Kandiyas - Imam Anhary FauzyPutra Kandiyas seorang pelajar SMP di kota Palembang membuat heboh pengguna media sosial. Dia mengaku utusan dari tahun 2035, datang ke tahun 2014 untuk mengingatkan bangsa Indonesia. Nama laman facebooknya Putra Kandias dan telah disukai 10.523 orang. Identitasnya sempat sumir, tetapi akhirnya terungkap siapa sebenarnya Putra Kandias. Dia memasang foto profil seorang anak laki-laki yang mengenakan baju batik SMP dan ternyata itu akun milik remaja laki-laki bernama Imam Anhary Fauzy.

Dalam foto sampul Putra Kandias menunjukkan lokasi kantor agen tour and travel yang berada di Jalan Ahmad Yani, depan SPBU simpang Tangga Takat. Selain agen travel tempat tersebut merupakan rental band. Dari keterangan facebooknya juga diketahui Imam merupakan siswa SMP Negeri 16 Palembang karena diketahui dirinya bergabung dalam grup SMP Negri 16. Ia juga pernah memposting tulisan dalam grup tersebut. Imam juga mengatur keamanan facebooknya untuk tidak bisa dilihat oleh orang yang tidak berteman diakun facebooknya.

Tidak hanya lokal Palembang, Putra Kandias telah menjadi perbincangan seluruh pengguna media sosial di Indonesia. Imam tersebut murid SMP 16. Imam anaknya cukup aktif dan temannya juga banyak. Imam tinggal bersama paman dan bibinya itu sering terlihat salat di mesjid yang tak jauh dari rumahnya. Apa yang dilakukan oleh Imam suatu daya imajinasi yang tinggi. Seharusnya ia harus diarahkan dan jangan sampai nanti berdampak buruk bagi dirinya sendiri.

Sebelumnya, netizen sempat heboh dengan postingan Putra Kandias di Fanspage atas nama Akun Putra Kandias berjudul Misi Rahasia. Dunia maya dihebohkan dengan hadirnya fanspage tersebut. Sebab ia mengaku dari masa depan dan kedatangannya ke masa sekarang mengemban beberapa misi. Selain mengingatkan akan ada bencana besar di awal tahun 2015, ia memiliki misi mencari seorang anak indigo yang dirahasiakan namanya untuk dibawa ke tahun 2035.

Kemudian misi selanjutnya merahasiakan tujuan ke tahun 2035 dan merahasiakan keberadaan mesin waktu yang membawanya ke masa sekarang. Namun, berbagai pengakuan itu mendapat beragam tanggapan yang mayoritas menghujat status fanspage Putra Kandidas tersebut. Namun meski dihujat, Putra Kandidas tetap berusaha membuat akun facebook percaya apabila dirinya benar-benar berasal dari masa depan. Ia pun membalas komentar-komentar dengan mengatakan bahwa Indonesia akan membawa Piala AFF di tahun 2014 ini.

Dari beberapa komentar yang dilontarkan, terdapat pula akun facebook bernama Putri Kandiastuti. Ia mengaku sebagai adik dari Putra Kandidas. Misinya yaitu menemukan Putra Kandidas untuk dibawa ke masanya. Putra Kandias, dalam status yang dipostingnya menyampaikan ia menggunakan mesin waktu dan jatuh di Palembang. Dia pun mengungkapkan bagaimana bertahan hidup di masa sekarang. Ia mengaku tinggal di kostan yang pemiliknya sangat galak, hanya keluar pada malam hari karena ia tidak ingin diketahui masyarakat.

Ia kerap membandingkan keadaan saat ini dengan tahun 2035. Misalnya menanggapi makanan "Jangan Kangkung", yang dianggapnya sangat terkenal dimasa 2035. Postingan terakhir dari fanspage tersebut, dirinya akan kembali ke tahun 2035 lantaran bekalnya habis. Mengenai anak indigo yang dicari, diungkapkan Putra Kandias sudah ditemukan, berkepala plontos yang berada di tengah sawah. Postingan yang diunggahnya, merupakan kali terakhir. Ia akan kembali ke masanya pada pukul 00.30.

Putra Kandiyas yang mengaku berasal dari masa depan, merupakan jenis fanspage komunitas. Terdapat beberapa putra kandias dengan foto profil yang sama, seorang anak berbaju seragam batik tingkat pertama, berdasi dan bercelana panjang warna biru. Dari berbagai fanspage atas nama Putra Kandias itu, jumlah like nya pun berbeda-beda. Namun kesamaannya berasal dari masa depan, tahun 2035. Fanspage tersebut Putra Kandidas yang berjenis Komunitas itu di like sebanyak 11.058 (update pukul 19.16). Fanspage itu bergabung di facebook mulai tanggal 17 November. Postingan terakhir yang mengungkapkan akan kembali ke masanya dengan anak indigo itu, diunggah pada 20 November 2014 pukul 09.41. - TribunNews -

#Lihat pula : Biografi John Titor - Manusia Tahun 2036