Profil Saswi Sasongko Biodata Sas Wijanarko

Profil dan Biodata Saswi Sasongko Sas Wijanarko WikipediaSas Widjanarko atau juga yang terkenal dengan nama Mang Saswi memang sedang naik daun. Berkat penampilannya sebagai mamang-nya Sule di Ini Talkshow yang suka mempelesetkan lagu membuat namanya semakin berkibar didunia hiburan Indonesia. Didunia maya, Netizen ternyata sering menggunakan gambar Mang Saswi sebagai meme. Mang Saswi! Begitulah Sule memanggil Pamannya. Pertama nonton Acara INI Talk Show dari Net TV, meski berwajah agak sangar, ternyata kehadiran Mamang Sule semakin membuat Ini Talk Show ramai. Pamannya Sule yang selalu jadi pembuat masalah besar.

Profil dan Karir Mang Saswi yang ernama lengkap Sasongko Widjanarko merupakan alumni dari SMANSA Bandung (SMAN 1) tahun 1986. Dulu dikenal dengan Om Sas yang membawa acara televisi plesetan ‘Reaksi’ di RCTI pada tahun 1998 yang pada waktu itu bersaing dengan program Spontan di SCTV yang dipandu Septian dan Komeng. Dalam acara Reaksi ini ada 2 segmen yang khas dibawakannya yaitu KUTANG (kupas bintang) sama KUMIS (kupas misteri).

Karirnya sempat mencuat ketika menjadi pemeran penculik lucu di film terlaris Petualangan Sherina di tahun 2000. Dengan tampilan yang selalu rapih, rambut cepak dan bila bicara selalu dengan logat sundanya yang kental. Mang Saswi dengan nama asli adalah Sasongko Widjanarko ini rupanya dia adalah orang cukup lama di dunia seni dan lawak. Dia pernah muncul dalam film Pertualangan Sherina. Nah dia ikut disitu tapi hanya sebagai asisten penculik dari Mas Butet Kartaradjasa. - Lihat pula : Profil dan Biodata Maya Septha Septiono Ini Talk Show

Aksi Paman sule ini memang semakin menambah lengkapnya Talk Show tersebut. Disamping dia pintar ngelawak, dengan beberapa lagu yang liriknya diganti sehingga para penonton selalu menunggu kehadirannya. Mang Saswi berhasil menjadi Paman Sule yang selalu punya cara untuk menipu keponakannya. Tapi dari semua tingkahnya, yang paling lucu adalah saat dia menyanyikan lagu Kopi Dikasih Teman dan Saat dia Laporan pada Keponakannya.

Acara “Ini Talk Show” yang ditayangkan NET TV setiap hari pada pukul 20.00 WIB menunggu penampilan si penyanyi plesetan “Ini Kopi” yang menjadi ciri khas penampilan Mang Saswi Sasongko Widjanarko. Dalam tampilannya di acara tersebut ia menjadi sosok pamannya (mamangnya) Sule yang diceritakan sering meminta uang untuk berbagai kegiatan yang digarapnya. Namun hasilnya, sering menjadi bahan tertawaan karena salah dalam mengaplikasikannya. Itulah sosok Sasongko Widjanarko alias Mang Saswi dalam acara “Ini Talk Show” yang dipandu oleh Sule dan Andre.

Satu hal lagi yang selalu di tunggu sama penonton dirumah karena Mang Saswi sering bernyanyi lagu dengan lirik yang nyeleneh membuat rekan main maupun bintang tamu ikut tertawa. Mang Saswi juga sering di layar kaca dalam acara Kupas Bintang (Kutang). Selain Mang Saswi, dalam acara “Ini Talk Show” terdapat pemeran lain yang juga disenangi penonton, seperti Si Eneng (Maya Septia), Yurike dan Haruka (gadis asal Jepang/JKT 48), ditambah bintang tamu yang berganti-ganti pada setiap episode. - Lihat pula : Profil dan Biodata Maya Septha Septiono Ini Talk Show