Ayah Angkat Angeline Douglas Scardordugh

Biografi Profil Biodata Winlise dan Douglas Suami Margriet Christina MegaweDouglas Scardordugh Ayah Angkat Angeline Megawe adalah suami kedua dari Margriet Christina Megawe. Ibu angkat Angeline sendiri Margriet Christina Megawe 60 tahun adalah anak keempat dari delapan bersaudara. Margriet adalah anak pasangan Yohanes Paulus Megawe dan Engelina Sumilat. Ia lahir pada 1955 di Tarakan, Kalimantan Timur. Ia tercatat sebagai lulusan sekolah menengah ekonomi atas di Tarakan dan pernah bekerja di Philippine Consult.

Margriet memiliki dua anak kandung dan satu anak angkat. Dua anak kandung Margriet adalah buah perkawinannya dengan dua pria. Suami pertamanya bernama Winlise, warga negara Amerika Serikat, yang dinikahinya pada 1976. Dalam pernikahan dengan Winlise, dia dikaruniai anak bernama Yvone. Setelah Winlise meninggal, pada 1986 Margriet menikah dengan Douglas, juga warga negara Amerika Serikat. Saat berumah tangga dengan Douglas, Margriet dikaruniai satu anak yang diberi nama Christina.

Saat bersama dengan Douglas, Margriet tinggal di Bali sejak 2007. Dia kemudian mengangkat seorang putri yang diadopsi secara ilegal dari pasangan Achmad Rosyidi dan Hamidah. Saat itu dia sudah buat akta pengakuan pengangkatan anak dan Akte tersebut sebenarnya sah secara hukum hanya, akta itu baru awal proses adopsi sebelum diputuskan di pengadilan. Saat ditanya penyidik alasan proses adopsi terhenti, Margriet menjawab lupa.

Nama Angeline tertera dalam kartu keluarga Margriet dengan status anggota keluarga lain dan dilahirkan pada 2007. Adapun orang tua Angeline adalah Hamidah dan Achmad Rosyidi. Margriet ditulis kelahiran 1955 dengan predikat kepala keluarga dan ibu rumah tangga. Nama Christina Telly juga ada di kartu keluarga itu dengan keterangan dilahirkan pada 1987. Orang tua Christina adalah Margriet dan D. Scardordugh dan kemungkinan besar inisial "D" merujuk kepada "Douglas", nama yang sering disebut sebagai ayah angkat Angeline yaitu Douglas Scardordugh.

Keluarga itu tercatat sebagai warga RT 08 RW 04 Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. Ketua RT setempat, Rustini, mengakui Margriet sebagai warganya. Bahkan belum lama ini Margriet membuat kartu tanda penduduk elektronik seumur hidup. Adapun di Bali, Douglas bersama Margriet dan ketiga putrinya tinggal di Jalan Raya Sedap Malam, Denpasar Timur. Tidak terinci kekayaan dan profesi Douglas serta keseharian keluarga itu. Sementara itu polisi baru menyinggung persoalan adopsi Angeline dan menyangka adopsi tersebut ilegal hingga Margriet dijerat Pasal tentang Penelantaran dan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

#Lihat pula :

Rosidi dan Hamidah Orang Tua Kandung Angeline
Agus Tae Andamai Tersangka Pembunuh Angeline