Rosidi dan Hamidah Orang Tua Kandung Angeline

Biografi Profil Biodata Hamidah Amidah Aminah Ibu Kandung AngelineRosidi dan Hamidah adalah Orang tua kandung Angeline, tinggal di Banyuwangi, Jawa Timur. Waktu melahirkan Angeline, orang tua Angeline tidak punya biaya. Lalu Megriet Megawe menawarkan untuk memelihara Angeline dari lahir sampai dewasa. Orang tua Angeline dibantu biaya persalinan sebesar Rp 1 juta dan biaya klinik Rp 800 ribu. Angeline lalu diangkat anak oleh Megriet Megawe. Ketika Angeline sudah berumur 21 tahun, baru ia akan dipertemukan dengan ibu kandungnya.

Hamidah, ibu kandung Angeline yang terpisah sejak berumur 3 hari, tidak henti-hentinya memohon maaf kepada Tuhan sambil bersimpuh di luar ruang jenazah di RSUP Sanglah. Teriakan Amidah langsung memecah suasana pengunjung serta sejumlah wartawan yang tidak tau kedatangan ibu kandung Angeline. "Angeline jangan tinggalin ibu nak, ini ibu nak," teriak Amidah sembari menangis.

Amidah yang didampingi oleh keluarga dekatnya, mendatangi Rumah Sakit Forensik Sanglah sekitar pukul 16.20 WITA. Dia terus menerus menangis dan berteriak meratapi nasib anaknya. Kejadian ini tidak berlangsung lama, karena pihak keluarga segera menenangkan dan membawa pergi menjauh dari ruang autopsi. Tak berselang lama, Amidah kembali mendatangi ruangan dengan menggedor gedor pintu kamar jenazah sembari memanggil nama Angeline.

Menurut Amidah, Angeline merupakan anak kandungnya yang ketiga. Saat baru berumur 3 hari sudah diminta oleh keluarga Margaretha. Katanya Sebelum Angeline dilaporkan menghilang, Amidah bermimpi dipanggil anak kecil. Namun, dia tidak terlalu menghiraukan. Tepat sebelum Angeline ditemukan dalam keadaan meninggal, Aminah sempat bermimpi lagi.

Tak hanya itu, Amidah juga mengatakan kalau sejak Angeline menghilang, dia dilarang untuk mendatangi kediaman Margaretha. Dia juga menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh ibu angkat Angeline. "Saya tidak boleh kesana (kediaman Margaretha) sama semuanya, saya juga menyesal, kalau memang tidak bisa merawat kenapa tidak dikembalikan ke saya saja," sesalnya.

Hamidah, ibu kandung Angeline, datang ke RS Sanglah, Denpasar, Bali. Berjaket dan bercelana jeans, dia menangis histeris. Hamidah langsung ke kamar mayat RS Sanglah dan memaksa melihat jenazah anaknya yang ditemukan tewas terkubur di belakang rumah di dekat kandang ayam. Di RS Sanglah, Rabu (10/6/2015), Hamidah menangis menjerit-jerit. Tapi kamar jenazah ditutup, Angeline tengah diautopsi.

Angeline hilang sejak 24 hari lalu. Siang tadi sekitar pukul 11.30 Wita, jasadnya ditemukan terkubur. Angeline adalah anak angkat Margriet dan seorang pria bule. Pria bule itu meninggal dunia 3 tahun lalu. Menurut tetangga, sejak itu Angeline tak terurus. Angeline diadopsi sejak berumur 3 hari. Saat itu dia kemudian tinggal bersama keluarga Margriet. Hamidah merelakan anaknya diadopsi Margriet dan suaminya karena alasan ekonomi.- merdeka

#Lihat pula :

Biodata Douglas Scardordugh Ayah Angkat Angeline
Biodata Margriet Megawe Ibu Angkat Ageline