Gibran Rakabuming Putra Sulung Joko Widodo

Biografi Profil Biodata Gibran Rakabuming Putra Sulung Joko Widodo WikipediaProfil Biodata Gibran Rakabuming Putra Sulung Presiden Joko Widodo - Gibran Rakabuming Raka (lahir di Solo, 1 Oktober 1987; umur 27 tahun) adalah putra sulung dari Joko Widodo. Sejak kecil Gibran menetap di Solo, namun saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dirinya pindah ke Singapura untuk melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2002 di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Selanjutnya pada tahun 2007 Gibran lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney, Australia hingga lulus di tahun 2010. Ia menjabat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.[2] Sejak Desember 2010, ia membuka usaha katering yang diberi nama Chilli Pari beralamat di Jalan Pleret Utama Nomor 1, Banyuanyar, Solo yang melayani penyediaan katering hingga paket pernikahan. Pada pertengahan Juni 2015, Gibran akan menikahi mantan putri Solo yang bernama Selvi.

Berikut Profil Biodata Gibran Rakabuming :

Nama Lengkap : Gibran Rakabuming Raka
Nama Panggilan : Gibran
Tetala : Solo, 1 Oktober 1987
Nama Ayah : Joko Widodo
Nama Ibu : Ny. Hj. Iriana
Saudara : Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep
Pekerjaan : Pengusaha katering pemilik Chilli Pari Catering Services
Zodiak :Libra

Pendidikan Gibran :

Orchid Park Secondary School, Singapura (2002)
Management Development Institute of Singapore (MDIS)
University of Technology Insearch, Sydney.

Nama Rakabuming atau yang akrab disapa Gibran memang sedang banyak diperbincangkan, meskipun dia tidak pernah menemani karir politik Ayahnya yang seorang Presiden karena sibuk dengan usaha kateringnya yang menanjak pesat di Solo, namun namanya kini mulai diperbincangkan banyak media, setelah sebelumnya adiknya yaitu Kahiyang Ayu juga sering disorot. Sejak SMP dia tinggal di Singapura, menempuh sekolah setingkat SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura pada tahun 2002. Pada tahun 2007, dia berhasil lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney.

Di akhir tahun 2010 Raka mulai mendirikan sebuah usaha katering bernama Chilli Pari yang bermakna keberanian dan kemakmuran, meskipun kedua orang tuanya belum menyetujuinya namun ia tetap mewujudkan keinginannya tersebut dan sekarang terbukti sukses walau dahulu hanya menempati gudang pabrik kayu milik Pak Jokowi, Chili Pari ini menyediakan aneka kebutuhan untuk pernikahan seperti gedung, rias pengantin, dekorasi dan lainnya. Menu yang disediakan adalah masakan Jawa, Jepang, Barat dan lainnya. Gibran sekarang tercatat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo, sungguh prestasi anak muda yang jarang ditemui dari sosok Putra Sulung Pak Jokowi ini.