Rusfa Tursina Medan Sunsilk Hijab Hunt 2015

Biografi Profil Biodata Rusfa Tursina Medan Sunsilk Hijab Hunt 2015Rusfa Tursina finalis Sunsilk Hijab Hunt 2015 menampilkan berbagai kemampuan dalam babak final yang sedang berlangsung di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam salah satu segmen, acara yang disiarkan secara langsung oleh Trans 7 itu pun menghadirkan Rusfa Tursina dengan bakat menarinya. Peserta asal Medan tersebut pun memperagakan tarian Batak.

Para juri yang menyaksikan penampilan Rusfa mengaku kagum dengannya. Meski menurut Desi ada beberapa hal yang perlu diperbaiki misalnya ‎gerakan yang seharusnya lebih bertenaga dan bervariasi. Ketika diminta untuk melantunkan doa bercermin, Rusfa juga bisa melakukannya dengan baik.

Setelah diuji bakatnya oleh para juri, Rusfa pun diminta untuk menjelaskan ketika sebuah foto ditampilkan di layar. Setelah melihat gambar tersebut, ia langsung menangis. Mengapa? Ternyata orang dalam foto tersebut adalah adiknya yang hilang ketika tsunami di Aceh. Para juri pun langsung terharu ketika mendengar cerita Rusfa tersebut.

"Yang buat sedih, waktu tsunami ada yang lihat bahkan ‎berbicara dengan adik. Saya pikir siapa yang merawat dia sekarang," kata Rusfa sambil terharu, Minggu (28/6/2015).

Selama karantina, ternyata Rusfa telah bertanya kepada finalis yang bisa meramal, yaitu Devi Handayani. Devi pun bisa melihat di mana keberadaan adik laki-laki Rusfa itu. Menurut peserta asal Bandung tersebut, adiknya sudah dirawat orang yang baik.

"Positifnya, sekarang dia sudah berasa sama orang yang sayang. Negatifnya dia sudah sedikit melupakan masa lalunya tapi masih ingat. Nama aslinya juga sudah diganti," kata Devi.

Meski begitu, Devi memberikan kabar baik untuk Rufsa. Berdasarkan ramalannya, ‎mereka akan bertemu lagi. Jarak di antara keduanya sudah semakin dekat tinggal menunggu waktu untuk menyatukan. Rufsa pun berharap jika dia bisa benar-benar bertemu dengan sang adik.