Biodata Calista Maya Ersandita Pemain Bola Voli Cantik

Biografi Profil Biodata Calista Maya Sandita wikipedia viral pemain bola voli cantik kelas 6 SDCalista Maya Ersandita kelahiran 8 Mei 2008 adalah talenta muda yang merupakan seorang atlet dan pemain bola voli (volleyball) Indonesia. Gadis remaja anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Saptono Ashari dan Devine Restu Wardani ini merupakan warga Jalan Taman Indah 2, Kelurahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Calista Maya Ersandita yang merupakan siswa kelas 6 SD Negeri Kelun ini tengah menjadi perbincangan di jagat maya. Selain parasnya yang cantik dan imut, pemilik tinggi badan 168 cm itu memiliki kemahiran bermain bola voli di usianya yang masih belia hingga menarik perhatian para volimania. Meski masih sangat muda, kemampuan voli yang dimiliki Calista pantas diperhitungkan. 

Gadis ini sering mengikuti kompetisi dengan pemain yang usianya jauh di atasnya. Kini sudah ada empat klub besar yang melirik dirinya, seperti, tim Jenggolo Sidoarjo, Yuso Yogyakarta, Bank Jatim, dan Petrokimia Gresik. Pemain terbaik eksebisi Yuso VS Baja 78 Tahun 2019 di Bantul, Yogyakarta itu sejak kecil memang tertarik bermain voli. Calista bergabung di PDAM Volley Ball Club untuk meningkatkan keterampilan hingga menjadi atlet profesional. Prestasi lainnya yang pernah diraih Calista antara lain juara 1 Porkot Kota Madiun untuk cabang olahraga voli saat dirinya kelas II dan V SD. Selain itu, Calista juga pernah mengikuti Kejurda di Lamongan 2019 untuk cabor voli kategori usia 17 tahun saat dia usianya masih 11 tahun.
Menurut Calista, ada dua motivasi besar yang menjadi penyemangatnya untuk menjadi atlet voli profesional, yakni ingin membanggakan kedua orang tua. Hal ini tak lepas dari kedua orang tuanya yang juga atlet cabang olahraga tersebut. Keluarga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Calista. Selain itu, dia pun ingin mengejar cita-citanya menjadi polisi wanita (Polwan). Karenanya, Calista tak pernah jenuh berlatih voli dan juga rajin merawat kebugaran juga menjaga pola makan. #Lihat pula : Biodata Nurlaili Kusuma Pemain Bola Voli ProLiga