Henny Hanip - Dangdut Academy Asia Singapura

Biografi Profil Biodata Henny Hanip - Dangdut Academy Asia SingaporeHenny Hanip - Dangdut Academy Asia dari Singapura. Kontestan D’Academy Asia wakil dari Singapura, Henny Hanip. Menjadi kontestan terakhir yang tampil di panggung D’Academy Asia, malam ini (19/11). Pada penampilannya tersebut, Henny Hanip nampak mempesona saat membawakan lagu dangdut klasik.

Namun sayangnya Iis Dahlia yang merupakan komentator D’Academy Asia, nampak kurang puas dengan penampilan Henny Hanip, karena tak sama ketika Henny membawakan lagu tersebut saat latihan. “Waktu pas latihan kamu lebih bagus, disini pun kamu tadi bagus, tapi kamu tadi nervous atau grogi, padahal kalo kamu tadi santai menyanyinya dengan penghayatan yang tinggi. Kamu nyanyinya kaya penyanyi dangdut Indonesia dari jawa barat, bagus sekali,” ucap Iis Dahlia.

Saipul Jamil juga nampak agak kurang puas, tentang penampilan Henny. Namun secara keseluruhan tak masalah bagi Saipul Jamil. “Kamu keren banget, dialeg indonesianya, tinggal tekniknya aja diperbaiki, sama cengkoknya yang kasar di perbaiki, tapi saya suka sama penghayatan kamu keren. Kamu sudah berdangdut,” tambah Saipul Jamil. - Lihat : Biodata 15 Besar Peserta Dangdut Academy Asia

Biografi Profil Biodata Henny Hanip - Dangdut Academy Asia SingaporeSingapura yang merupakan salah satu negara peserta D'Academy Asia Indosiar mengirimkan 5 Peserta. Kelima peserta perwakilan dari negara Singapura itu berkompetisi dengan peserta-peserta lainnya dari Negara Malaysia, Brunei dan tentunya Indonesia. Selain Henny Hanip 4 Nama Peserta perwakilan Negara Singapura lainnya, yaitu : Abby Tinara, Suhaimi Zaini, Lynn Malik, dan M.Noe.

Henny Hanip dari Singapore jadi Peserta Grup B D’Academy Asia yang tampil mulai malam ini bersama Aty dari Indonesia, Shiha Zikir dari Malaysia, Sai Firsa yang berasal dari Brunei Darussalam. Di Group B yang mendapat kesempatan tampil, Henny Hanip (Singapura) dan Aty juara 2 Dangdut Academy pertama bakal mendapat saingan berat, yaitu Shiha Zikir yang dijuluki Rossa-nya Malaysia. Mereka berempat tampil untuk pertama kali di D’Academy Asia Kamis malam (19/11) untuk merebut simpati dari penonton dan komentator.

Siapa yang bakal merebut tempat pertama nantinya, memang bergantung dari kemampuan peserta masing-masing dalam menyajikan lagu dangdut pilihan mereka. Acara ini mendapat cukup banyak perhatian dari pemirsa tanah air, karena menampilkan komentator dan juga peserta yang berasal dari beberapa negara di Asia. Stasiun televisi swasta Indosiar menyiarkan acara D’Academy Asia ini secara langsung mulai pukul 18.30 WIB dan berakhir hingga hampir tengah malam. - Lihat : Biodata 15 Besar Peserta Dangdut Academy Asia