Reini Wirahadikusumah Rektor Wanita ITB

Biografi Profil Biodata Reini Wirahadikusumah Rektor Wanita ITBReini Wirahadikusumah adalah Rektor baru Institut Teknologi Bandung (ITB) telah terpilih dan akan menjadi Rektor ITB 2020-2025. Keputusan ini diambil lewat sidang pleno Majelis Wali Amanat (MWA) ITB yang juga dihadiri oleh Mendikbud, Nadiem Makarim. Profesor N R Reini D Wirahadikusuma adalah guru besar dari Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB. Terpilihnya Reini juga merupakan hal bersejarah bagi ITB karena ini adalah kali pertama kampus itu dipimpin oleh rektor perempuan. Reini menyadari dia memiliki tanggung jawab besar sebagai rektor perempuan pertama ITB.

Reini bercerita bahwa selama dia bekerja menjadi dosen hingga meraih gelar profesor, semua itu dia lakukan karena ingin jadi role model. Dia mengakui bahwa kiprahnya ini tak lepas dari peran keluarga, terutama suami dan anak-anak. Selain Reini, sebelumnya ada 2 calon lain yang lolos ke tahap akhir yaitu Jaka Sembiring dan Kadarsyah Suryadi. Jaka dan Kadarsyah diharapkan jadi partner dalam mewujudkan gagasan-gagasan dari Reini. Yani pun memberikan pesan-pesan untuk Reini.

Panitia Adhoc Pemilihan Calon Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2020-2025 telah menentukan tiga orang terpilih yang lolos pada tahap selanjutnya. Pemilihan tiga calon itu selesai digelar pada Jumat (1/11/2019) sore. Wakil Ketua Panitia Adhoc Danu Ariono menjelaskan, pada Jumat pagi dan siang pihaknya telah melakukan pemilihan terhadap 10 orang calon rektor. Selanjutnya jumlah tersebut mengerucut menjadi 3 orang pada Jumat sore.

#lihat pula : Biodata Risa Santoso Rektor Termuda Indonesia