Satoshi Nakamoto - Bapak Penemu Bitcoin

Biografi Profil Biodata Satoshi Nakamoto - Bapak Penemu BitcoinSatoshi Nakamoto yang disebut-sebut sebagai bapak Bitcoin sebagai ahli fisika yang tinggal di rumah sederhana berlantai 2 di pinggiran Los Angeles. Pria 64 tahun penggemar model kereta api nama aslinya adalah Dorian S Nakamoto, keturuan Jepang-Amerika. Nakamoto lahir di Jepang pada 1949. Dia lantas berimigrasi ke Amerika Serikat saat dia berusia 10 tahun. Dia kemudian kuliah di jurusan fisika di California State Polytechnic University. Nakamoto lantas bekerja di sejumlah perusahaan. Nah pada 2009 Bitcoin mulai digunakan dan begitu mengguncang dunia.

Bitcoin adalah mata uang elektronik yang bisa digunakan untuk bertransaksi di internet. Meski penggunaannya mulai ramai diminati di Indonesia, tetapi masih banyak masyarakat yang tidak memahami mata uang bitcoin. Maklum, bitcoin merupakan mata uang virtual dan tidak berwujud seperti lembaran kertas atau logam layaknya alat transaksi pada umumnya. Pemilik bitcoin dapat melakukan transaksi melalui berbagai perangkat elektronik seperti komputer selama tersambung dengan internet. Keunikan bitcoin tidak hanya terletak pada penggunaannya tetapi juga pada penemuannya.

Biografi Profil Biodata Satoshi Nakamoto - Bapak Penemu BitcoinBagaimana tidak, hingga saat ini, penemunya yang disebut-sebut bernama Satoshi Nakamoto masih menjadi misteri. Sebagian peneliti mencoba menyibak rahasia di balik nama tersebut dan hanya menemukan jalan buntu. Bahkan meski telah didaulat menjadi miliarder karena transaksi bitcoinnya, pemilik nama Satoshi Nakamoto ini tidak pernah menunjukkan batang hidungnya ke depan publik. Layaknya mata uang lain, bitcoin juga memiliki keunggulan dan kelemahan. Salah satu keunggulannya adalah peran bitcoin sebagai mata uang yang sangat kecil terkena pemalsuan. Sementara kelemahan bitcoin diantaranya adalah potensi hilang dokumen yang tinggi.