Flavia Celly Jatmiko - Miss Indonesia 2016 Aceh

Biografi Profil Biodata Flavia Celly Jatmiko Wikipedia - Wakil Aceh di Miss Indonesia 2016Flavia Celly Jatmiko adalah Miss Indonesia 2016 wakil Aceh. Gadis berusia 21 tahun yang punya bakat modeling dan karate ini Flavia Celly Jatmiko mewakili Provinsi Aceh di Miss Indonesia 2016. Flavia Celly Jatmiko merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Univ Airlangga Surabaya. Flavia menampilkan tari Saman saat aksi unjuk bakat. Sebanyak 34 Finalis Miss Indonesia 2016 mulai mengikuti karantina sejak 12 Januari hingga 25 Februari 2016 dan Acara puncak digelar pada 24 Februari 2016.

Flavia Celly Jatmiko merupakan dara kelahiran Surabaya, 10 agustus 1994. Ia kini berkuliah di tempat kelahirannya pada Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga. Tak hanya kuliahnya yang ditempuh di Surabaya, pendidikan SMAnya pun ditempuh di SMA 4 Surabaya. Dunia modeling menjadi salah satu kesukaannya. Ia bahkan pernah menjadi Model Favorit di salah satu ajang pemilihan Model yang diselenggarakan oleh salah satu medIa cetak ternama pada tahun 2010. Bukan hanya itu, Ia juga menjadi finalis Moslem Model Search pada tahun 2010 di Surabaya dan juga menjadi finalis Cak dan Ning pada tahun 2014 di Surabaya.

Biografi Profil Biodata Flavia Celly Jatmiko Wikipedia - Wakil Aceh di Miss Indonesia 2016Flavia yang memiliki tinggi badan 168cm ini juga memiliki latar belakang orang tua yang berasal dari Jawa Timur. Ibunya berasal dari Surabaya dan ayahnya dari Kediri. Nama Flavia Celly Jatmiko mendadak banyak dibicarakan di media sosial akibat kiprahnya di ajang Miss Indonesia 2016. Hal ini terutama karena Flavia Celly Jatmiko dipandang tidak memiliki latar belakang berasal dari Aceh, baik asal daerah maupun riwayatnya tidak pernah tinggal di Aceh.

Puluhan mahasiswa yang menamakan diri mereka Gerakan Pemuda Penyelamat Marwah Aceh (Getah) megecam Flavia Celly Jatmiko, kandidat yang mewakili Aceh dalam ajang Miss Indonesia 2016. Kecaman itu dilancarkan mahasiswa dalam aksi mereka di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (23/2/2016). Flavia dikecam mahasiswa lantaran dirinya bukanlah putri asal Aceh atau memiliki darah Aceh. Parahnya lagi kata mahasiswa, dara kelahiran Surabaya, 10 agustus 1994 itu tidak memiliki izin untuk membawa nama Aceh dalam ajang tersebut.

#Berikut Biodata Lengkap Para Peserta Finalis Miss Indonesia 2016 : Biodata Peserta Finalis Miss Indonesia 2016