Adinda Meita Putri - Sunsilk Hijab Hunt 2016

Biografi Profil Biodata Adinda Meita Putri - Sunsilk Hijab Hunt 2016Adinda Meita Putri (20 Thn) adalah salah satu hijaber yang beruntung masuk 15 besar hijaber finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016. Peserta dari Jawa Barat ini mengawali perjalanannya dari golden ticket yang dia dapat dari Juri 2D, Dhina dan Dhini. Dia menceritakan awal dia berhijab tahun 2013 yang masih labil karena kadang masih dibuka. Saat itu ia mengakui pemahamannya belum mendalam mengenai hijab (keluarga pun tidak mengharuskannya untuk berhijab).

Sampai akhirnya tahun 2014 bulan Ramadhan wanita yang memiliki bakat Menyanyi dan Akting ini menetapkan hati untuk terus berhijab karena berdasarkan buku Yuk Berhijab yang dia baca ternyata hijab itu sebuah kewajiban bagi kaum hawa. Dia bukan tipe individu yang pandai mengikuti zaman atau tidak pula karena trend saat ini adalah gadis berhijab lantas dia mengikuti. Dia merasa wajib mengenakan hijab saat dia mendalami ilmu agama dan menemukan betul di dalam Al Quran maupun Hadits bahwa hijab itu sebuah kewajiban.

Biografi Profil Biodata Adinda Meita Putri - Sunsilk Hijab Hunt 2016Dia mengatakan bahwa dengan berhijab bukan berarti dia sudah baik melainkan dia ingin belajar taat dan lebih menjaga diri, dan alasan lain adalah setidaknya dia berupaya menjauhkan Papah satu langkah dari api neraka dengan menjaga auratnya sebagai anak. Perbedaan signifikan yang dia rasakan setelah berhijab adalah respon eksternal (kaum adam) yang biasanya bersiul atau menggoda ketika dia lewat saat dulu tak berhijab.

Namun saat dia berhijab mereka mengucap salam "Assalamualaikum" dan dari hal kecil itupun dia merasa lebih terjaga dan dihargai ketika berhijab. Hal lain yang semakin meneguhkan hatinya untuk berhijab adalah alhamdulillah tidak jauh dengan Laudya Cintya Bella, rezekinya semakin bertambah dengan banyaknya Job untuk jadi model pakaian muslimah. Demikian sedikit profil dari Adinda Meita Putri salah satu hijaber peserta Sunsilk Hijab Hunt 2016.

#Lihat pula : Biodata 15 Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016