Biodata Maria Calista - D'Academy Celebrity

Biografi Profil Biodata Maria Calista Wikipedia - D'Academy CelebrityMaria Calista yang Nama aslinya Maria Calista itu Maria Anggreini Grace Kelly adalah Penyanyi wanita kelahiran 4 Oktober 1992. Maria Calista merupakan jawara ajang pencarian bakat, Mamamia Show Season 2 pada tahun 2008. Dengan suaranya yang kuat dan menggelegar, Maria didapuk untuk menjadi salah satu kontestan The Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) TV Song 2012 yang diadakan di Korea Selatan. Maria juga mendapat kehormatan untuk tampil di Anugerah Planet Muzik (APM) 2013. Hebatnya lagi, Maria mendapat kesempatan itu bukan hasil koneksi dari orang – orang ternama, melainkan hanya dari media Twitter saja.

Biografi Profil Biodata Maria Calista Wikipedia - D'Academy CelebrityMaria Calista memiliki pengalaman manggung on air dan off air didalam maupun diluar negri dan mempunyai suara khas serta memiliki range vocal yang lebar juga memiliki prestasi di bidang tarik suara yang luar biasa dari semenjak dia beranjak remaja sampai sekarang, diantaranya: Juara Umum Vocal Solo antar Pelajar SMP dan SMA se-Sumatra Utara (2005), Juara 1 Vocal Solo at Disneyland Hongkong di Medan (2006), Juara 1 Mamamia Indosiar #1 (2008), Mewakili Indonesia pada acara Asia Pacific Broadcasting Union di Korea (2012), Mewakili Indonesia pada acara Anugrah Planet Muzik Awards Singapura (2012), Java Jazz (2012), Finalis Abang None Jakarta Barat (2013), sehingga sangat berpotensi untuk penyanyi bersuara istimewa ini di pasar industri musik Indonesia.

Profil dan Biodata Singkat Maria Calista :

Nama Lengkap : Maria Anggreini Grace Kelly Habeahan
Nama Panggilan : Maria - Nama Panggung : Maria Calista
Tempat Tanggal Lahir : Medan, 04 Oktober 1992
Agama : Kristen
Profesi : Penyanyi Alumni : Mama Mia 2008
Warna Favo : Hitam dan Putih
Hobby : Badminton

Menurut Maria, ia tidak pernah membayangkan jika dirinya akan menjadi penyanyi yang go international namun dirinya tak memungkiri jika sejak kecil ia memang bermimpi untuk menjadi seorang entertainer. Saat tampil di ABU TV Song 2012 dan APM 2013, Maria membawakan lagu ‘Karna Ku Sanggup’ milik Agnes Monica yang memang sesuai dengan karakter suaranya yang berat dan kuat. Dan hasilnya, Maria pun banjir pujian baik oleh tamu undangan yang hadir di situ maupun dari musisi-musisi tanah air. Single pertama Maria Calista yang berjudul “Dengarkan Aku” adalah seperti menceritakan saat kamu mengharapkan kepastian dari seorang PHP (Pemberi Harapan Palsu) yang menggantungkan harapan tanpa ada bicara. Sampai merasa akan menyerah untuk berharap.

Biografi Profil Biodata Maria Calista Wikipedia - D'Academy CelebritySingle Maria Calista “Dengarkan Aku” diciptakan oleh dua orang composer (Nico Veryandi & Siska Salman) yang uniknya kedua composer ini adalah sepasang suami-istri. Yang kita ketahui bahwa composer ini (Nico Veryandi) sering menciptakan karya-karya lagu yang sering dipakai beberapa musisi senior di Indonesia. Dengan kombinasi materi lagu yang potensial dan vocal Maria Calista yang matang membuat lagu ini seperti ungkapan bom perasaan seseorang terhadap orang yang sangat dia cintai tetapi dengan kemasan tidak cengeng dan sedikit balutan rock. Saat ini Maria Calista tengah mengikuti Dangdut Academy Celebrity Indosiar.